Dankormar Dampingi Kasal Menerima Kunjungan Komandan 1 Marine Expeditonary Force

Media Cakra101, Cilangkap.-  Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M , pada acara kunjungan kehormatan Commander I Marine Expeditionary Force (MEF) Letnan Jenderal Joseph L Osterman, di Gedung R.E Martadinata Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (21/11/19).

Dalam kunjungan ini, Commander I Marine Expeditionary Force (MEF) beserta Atase Marinir Amerika Serikat di Jakarta Lieutenant Colonel Kathryn H. Paik, ADC Komandan I MEF Major Luke Balthazar, disambut langsung oleh Kasal didampingi oleh Asopkasal Laksda Didik Setiyono S.E., M.M,. , Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono M Tr (Han), Kadispenal Laksma M Zaenal S.E., M.M., M.Soc . Sc.,

kunjungan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan hubungan bilateral antara kedua negara, untuk meningkatkan kerjasama dengan Kormar sebagai partner di kawasan Indo Pasifik, wilayah Indo Pasifik merupakan wilayah tanggung jawab Marforpac dan I MEF menjadi prioritas pembangunan dan penyiapan kekuatan dalam kurun waktu 4 tahun kedepan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya krisis di kawasan Indo Pasifik. Hal ini mendorong Marforpac beserta komponen kekuatannya untuk melaksanakan konsolidasi kekuatan dan meningkatkan kerjasama dengan partner bernilai strategis seperti Korps Marinir melalui kegiatan Latma dan kerja sama militer lainnya dalam rangka mendukung pembinaan kemampuan USMC di Indo Pasific.

Commander Marine Expeditionary Force (MEF) merupakan alumnie dari universitas Colorado dengan gelar BA dibidang Biologi, bertugas sebagai perwira Staf Operasi dalam operasi Restore Hope dan Continue Hope di Somalia serta Operasi Sea Signal di Teluk Guantanamo Cuba pada Tahun 1995, Memimpin penugasan Batalyon dalam operasi Enduring Freedom pada Tahun 2002, pada tahun 2005 pernah menjadi penasihat Militer Angkatan Darat Irak dalam rangka mendukung Irak Freedom, pada tahun 2015 menjabat sebagai Komandan Koopsus USMC, dan pada Tahun 2016 menjabat Komandan Koopsus Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (Socom).

MC101 – Dispen Kormar

 

loading...