Danpasmar 1 Hadiri Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW

Media Cakra101, Jakarta Utara.- Komandan Pasukan Marinir 1 (Danpasmar 1) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M. Tr (Han)., menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2019 M, bertempat di Masjid Ar Rahman Mako Pasmar 1 Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara, Selasa (26/11/2019).

Peringatan Maulid Nabi kali ini mengusung Tema ‘Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari Hari Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS Profesional Kebanggaan Rakyat’.

Dalam sambutannya Danpasmar 1 menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini hendaknya tidak sekedar merupakan kegiatan yang bersifat lahiriah saja, akan tetapi lebih dari itu hendaknya benar-benar merupakan kesempatan yang baik untuk kita merenungkan kembali dan meresapi secara mendalam arti dan makna yang terkandung dari lahirnya seorang utusan Allah SWT yang memberikan suri tauladan bagi seluruh umat manusia di muka bumi ini.

“Pada hakekatnya mempercayai akan kebenaran wahyu yang telah dibawa oleh Nabi Muhammad SAW dengan mengikuti semua suri tauladan yang telah diberikan olehnya adalah merupakan inti dari pada makna peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW ini,” tegas Danpasmar 1.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Kapten Marinir Ansar Salam dari Staf Pers Mako Pasmar 1, kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah yang dipimpin oleh Kolonel (L) Purn KH. Kirman kepada seluruh prajurit Pasmar 1.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Mar Muhammad Nadir, para Asisten Danpasmar 1, para Dankolak/Satlak jajaran Pasmar 1 serta seluruh jajaran pengurus Korcab Pasmar 1.

MC101-Dispen Kormar

loading...