Tingkatkan Fisik Prajuritnya, Yonif 6 Mar Gelar LPD/UNPD Cross Country

Media Cakra101, Cilandak.- Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) menggelar Latihan Cross Country dalam rangka Latihan Perorangan Dasar/Uji Nilai Perorangan Dasar (LPD/UNPD) TW IV TA. 2019 di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2019).

Latihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, profesionalisme dan kekuatan fisik para prajurit “Nanggala” Yonif 6 Mar tersebut untuk kesiapan menghadapi tugas-tugas mendatang yang lebih berat.

Sebelum kegiatan Cross Country seluruh personel Yonif 6 Mar melaksanakan pengecekan perlengkapan, personel maupun material serta pengecekan kesehatan kepada seluruh prajurit yang akan melaksanakan kegiatan tersebut untuk mengetahui kondisi kesehatan terakhir masing-masing prajurit, kemudian dilanjutkan dengan briefing rute yang akan dilewati.

Rangkaian kegiatan Cross Country yang dipimpin langsung oleh Pasiops Yonif 6 Mar Mayor Marinir Khaerul Bhakti, S.E., ini mengambil jarak sejauh 5 Km dengan Start dan Finish di depan Yonif 6 Mar.

loading...