Yonif 4 Marinir Laksanakan LPD/UNPD Renang TW IV T.A. 2019

Media Cakra101, Jakarta.- Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif 4 Mar) melaksanakan Latihan Perorangan Dasar/Uji Nilai Perorangan Dasar (LPD/UNPD) Renang TW IV TA. 2019, bertempat di kolam renang Kopda Mar Anumerta Susandi Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2019).

Latihan renang yang diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 4 Mar ini sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan perorangan dan mencari bibit-bibit atlet renang Yonif 4 Mar untuk menghadapi berbagai perlombaan ke depan.

“Saya harapkan dengan pelaksanaan latihan yang dilaksanakan secara terus menerus dan berkelanjutan akan mampu mengasah kemampuan prajurit untuk menyongsong tugas yang setiap saat akan kita hadapi,“ ujar Danyonif 4 Mar Letkol Marinir Ahmad Yani, M.Tr.Hanla.

Adapun rangkaian LPD/UNPD Renang TW IV TA. 2019 ini, diawali dengan pemanasan sebelum kegiatan serta pemberian teori praktis renang dasar sebagai refresh kepada personel Yonif 4 Mar, setelah itu dibentuk gelombang dan tiap-tiap gelombang melaksanakan renang dengan jarak 100 meter.

MC101 – Dispen Kormar

loading...