Asah Kemampuan, Prajurit Yonmarhanlan VII Latihan Menembak

Media – Cakra101, Kupang.-  Prajurit Batalyon Pertahanan Pangkalan VII (Yonmarhanlan VII) Kupang melaksanakan latihan menembak senapan SS1 bersama prajurit Lantamal VII, di Lapangan Tembak Senapan Markas Komando Lantamal VII Kupang. Kamis, (28/11/2019).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program Latihan Triwulan IV Tahun 2019, dimana setiap prajurit dituntut untuk mengasah dan meningkatkan naluri tempur, agar profesionalisme prajurit TNI AL khususnya Korps Marinir tetap terjaga.

Letda Marinir Aris Hidayanto selaku pimpinan penembakan menyampaikan, untuk materi latihan meliputi tembak tempur defensive jarak 100 meter, dengan dua sikap yaitu tiarap dan duduk.

Diharapkan dengan latihan ini, militansi dan kedisiplinan prajurit dilapangan akan terbentuk dan terbina. Hal ini dapat terlihat dari pelaksanaan latihan yang berjalan dengan tertib, lancar dan Zero Accident. Seluruh peserta latihan mampu mentaati seluruh prosedur yang ada dan semua komponen latihan mampu bersinergi mensukseskan jalannya latihan penembakan.

Turut menyaksikan kegiatan latihan, tersebut Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, para Asisten Lantamal VII dan para Dansatlak jajaran Lantamal VII Kupang.

MC101 – Dispen Kormar.

loading...