Peringati Hari Armada RI, KRI Teluk Sibolga-536 Gelar Upacara di Daerah Operasi

Media Cakra101, Teluk Bayur.- Disela-sela tugasnya sebagai unsur gelar operasi dalam pengamanan wilayah perbatasan di Perairan Pantai Barat Sumatera, guna menjamin kedaulatan dan kepentingan maritim Indonesia, KRI TSG-536 yang merupakan salah satu unsur dari Satuan Kapal Amfibi Koarmada I melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Armada tahun 2019 di atas geladak kapal yang bersandar di Dermaga 05, Teluk Bayur, Padang. (05/12/2019)

Dalam amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut pada peringatan Hari Armada tahun 2019 kali ini, yang dibacakan oleh Komandan KRI TSG-536, Letkol Laut (P) Memet Kurniawan, M.Tr.Opsla dihadapan seluruh prajuritnya, disampaikan bahwa tantangan tugas TNI AL kedepan akan semakin kompleks, dinamis dan cepat berubah serta sulit untuk dapat diprediksi. Oleh karenanya, seluruh jajaran TNI AL termasuk Armada RI harus dapat mengantisipasi dan menghadapi segala bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang terjadi. Dalam pembangunan kekuatan TNI AL 2020-2024 akan memprioritaskan kesiapan operasional sebagai jawaban dari kebutuhan Pertahanan Negara, yang menitik beratkan kepada Interoperabilitas Trimatra Terpadu TNI. Hal tersebut membutuhkan keselarasan antara kuantitas dan kualitas Alutsista yang dipadukan dengan profesionalisme prajurit beserta organisasinya.

KRI TSG-536 yang merupakan salah satu satuan dari unsur operasional Koarmada I selalu siap menjalankan tugas yang diembankan kepadanya. Prajurit KRI TSG-536 tidak henti-hentinya selalu meningkatkan kesiapsiagaan operasional dengan melaksanakan latihan mandiri internal dalam kerangka peningkatan pembangunan SDM yang unggul sebagai prajurit profesional seperti yang sudah dinyatakan di atas. Hal tersebut sejalan dengan Tema Hari Armada tahun ini yaitu “Armada Sebagai Pengawal Samudera Siap Mewujudkan Prajurit Pejuang, Profesional, Bermoral dan Militan”.
Dirgahayu Armada Republik Indonesia, 5 Desember 2019, Ghora Wira Madya Jala…!!!

MC101-Puspen TNI

loading...