Laksanakan Baksos Yonmarhanlan XII Percantik Taman Kota Pontianak

Media Cakra101, Pontianak.- Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak melaksanakan Bhakti Sosial Pengecatan dan Bersih – Bersih serta Pembenahan taman di Taman Alun – Alun Kota Pontianak Jl. Rahadi Usman Desa Tengah Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak Kalimantan Barat, Jum’at 06 Desember 2019.

Taman Alun-alun Kota Pontianak yang juga disebut Taman Alun Alun Kapuas merupakan salah satu lokasi wisata di Kota Pontianak. Tata letaknya yang sangat strategis tepat di jantung kota, menjadikan Taman Alun Alun Kapuas bisa di kunjungi dari arah dan wisata mana saja. Pun demikian Taman kota yang cukup terkenal di sepanjang Sungai Kapuas, dengan lapangan di sekitar air mancur yang monumental, juga tersedia _playground_, lampu hias yang berada di beberapa titik taman dengan lampunya yang warna warni tak kalah ketinggalan hadirnya kafe – kafe di tepi sungai yang turut menambah semaraknya nuansa taman kota.

Dalam arahannya Danyonmarhanlan XII Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr(opsla) menyampaikan bahwa maksud dan tujuan di laksanakannya bhakti sosial bersih-bersih dan pengecatan taman adalah bentuk kepedulian dan perhatian TNI AL dalam hal ini Yonmarhanlan XII dan Lantamal XII terhadap lingkungan agar lebih nampak asri juga memberikan sebuah edukasi kepada warga sekitar dan pengunjung betapa pentingnya menjaga lingkungan karena lingkungan yang bersih akan membuat wisatawan nyaman dan betah, udara terasa segar bahkan inspirasi positifpun akan hadir seiring dengan situasi yang sejuk indah dan menyehatkan.

Di tambahkan bahwa taman alun-alun kapuas merupakan salah satu proyek _Waterfront City_ dari pemerintah Kota Pontianak mengingat hampir setiap harinya lokasi ini ramai dikunjungi oleh masyarakat baik lokal ataupun dari luar daerah dan sesekali tampak wisatawan asing datang ke tempat ini. Di harapkan Taman Alun – Alun Kota Pontianak yang pernah menjadi venue perlombaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional ke XXV tahun 2019 selalu nampak asria, keindahan taman dan bunga serta berbagai ornamen di tambah kecerahan warna cat di sepanjang koridor taman akan tetep terjaga karena keindahan dan kebersihan itu sendiri merupakan sebagian dari iman.

Nampak hadir dalam giat baksos tersebut, Danlantamal XII.
Lakma TNI Agus Hariadi. Wadan L.XII Kol Mar Bambang Hadi Suseno, SE, Para Asisten Danlantamal XII, Dansatrol Kol Laut (P) Jales Jamca Jayamahe. Danyonmarhanlan XII Ltk Mar Sofian Cahyo Utomo M.Tr(Opsla). Dandenpomal Ltk Laut (PM) Nandang Fareigi,ST.
Forkopimda Kota Pontianak, Pengurus Jalasenastri Korcab XII serta Jalasenastri Ranting F Yonmarhanlan XII.

MC101-Dispen Kormar

loading...