Batalyon Arhanud 2 Marinir Resmi Terima 10 Prajurit Remaja

Media Cakra101, Surabaya.-  Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir Letkol Marinir Agus Nyubianto, S.AP.,M.Tr.,Opsla., secara resmi menerima 10 Tamtama Remaja Angkatan XXXVIII/1 Tahun 2019 di lapangan Futsal Batalyon Arhanud 2 Marinir Karangpilang, Surabaya. Senin (09/12/2019).

Kegiatan penerimaan dan pengenalan Tamtama Remaja menjadi keluarga Batalyon Arhanud 2 Marinir yang dihadiri para perwira staf dan para prajurit “Raksa Bhuana Chakti” (sebutan Batalyon Arhanud 2 Marinir) tersebut akan dilaksanakan selama satu pekan.

Dalam amanatnya Danyon Arhanud 2 Mar menyampaikan bahwa masa peresmian menjadi keluarga besar tersebut merupakan bagian dari tradisi dan pembinaan satuan khususnya kepada personel yang baru masuk Kesatuan, selain itu juga merupakan kesempatan awal bagi prajurit muda untuk mengenal postur dan profil kesenjataan di jajaran Arhanud 2 Mar, dengan dititikberatkan kepada pembentukan dan pembinaan fisik, mental dan karakter dalam memaknai jati diri seorang prajurit “Racsa Bhuana Chakti”.

Kepada para pembina, orang nomor satu di Yonarhanud 2 Mar tersebut mengharapkan agar memberikan pembinaan dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat serta memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang Batalyon Arhanud 2 Marinir dengan mengutamakan faktor keselamatan selama dalam masa pengenalan satuan.

Mengakhiri amanatnya, Danyon Arhanud 2 Marinir berpesan kepada seluruh Tamtama Remaja agar melaksanakan masa pengenalan satuan dengan semangat dan gembira serta selalu berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa, selain itu juga mengikuti petunjuk dan perintah dari pembina, menjaga kesehatan dengan selalu membina fisik dan berolahraga, mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan personel, meningkatkan kepedulian dan cepat beradaptasi terhadap lingkungan di Batalyon Arhanud 2 Marinir.

MC101 – Dispen Kormar

loading...