Kadiskumau: Insan Hukum Harus Memiliki Kemampuan Litigasi dan Non Litigasi

Media Cakra101, Pancoran.- Kepala Dinas Hukum Angkatan Udara (Kadiskumau) Marsma TNI Haryo Kusworo, S.H., M.Hum., menegaskan insan hukum TNI AU sebagai salah satu elemen penegak hukum harus memiliki kemampuan dalam melaksanakan tugas litigasi dan non litigasi di lingkungan TNI AU saat sekarang dan di masa yang akan datang.

Keberhasilan organisasi ditentukan oleh kemampuan para personel yang mengawaki organisasi tersebut serta dapat bekerja secara efektif dan efisien guna terpenuhinya pengawakan organisasi secara seimbang baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

Penegasan tersebut disampaikan Kadiskumau dalam sambutan yang dibacakan Kasubdisbankum Kolonel Sus Taufan Handriawan, S.H., M.H., pada acara pelatihan Pemahaman Dasar Arbitrase dan APS tahun 2019 di gedung Nakula Sadewa Diskumau, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).

Lebih lanjut Kadiskumau menyampaikan, pembinaan terhadap personel hukum harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan guna meningkatkan wawasan bagi para insan hukum TNI AU serta sebagai bekal memperkuat profesionalitas, kapasitas, integritas, dan kredibilitas penegakan hukum.

“Ikuti latihan ini dengan sebaik mungkin sehingga materi yang disampaikan dapat menjadi bekal untuk memudahkan dalam melaksanakan tugas di satuan masing-masing,” tegas Kadiskumau.

Pelatihan ini diikuti 25 personel perwira hukum TNI AU menghadirkan narasumber para praktisi hukum dari Badan Abitrase Nasional Indonesia (BANI) dengan mengusung tema “Melalui Pelatihan Pemahaman Dasar Arbitrase Tahun Anggaran 2019, Diskumau Bertekad Meningkatkan Profesionalisme Perwira Hukum Guna Mendukung Pelaksanaan Tugas TNI AU”.

Hadir pada acara tersebut, para pejabat di lingkungan Diskumau.

MC101 – Dispenau

loading...