Empat Satuan TNI AD Dapatkan Penghargaan Zona Integritas

Media Cakra101, Jakarta.- Empat satuan unit TNI Angkatan Darat menerima penghargaan Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2019 oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) di Hotel Bidakara, Jakrarta, Selasa (10/12/2019).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam keterangan persnya.

Candra mengatakan bahwa keempat satuan unit TNI AD tersebut yakni Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Sekolah Staf Komando Angkatan Darat (Seskoad), Komando Resor Militer (Korem) 082/CPYJ Kodam V/ Brawijaya dan Rumah Sakit TNI AD, Rumkit dr. Bratanata Jambi, Kodam II/Swj.

“Hari ini empat satuan TNI AD yaitu RSPAD Gatot Subroto, Seskoad, Korem 082/CPYJ dan Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi mendapatkan penghargaan Zona Integritas WBK dan WBBM dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa TNI AD mendapatkan penghargaan tersebut bersama dengan instansi pemerintah lainnya dengan jumlah keseluruhan 506 unit kerja dari 63 instansi pemerintah yang berhasil membangun Zona Integritas di seluruh Indonesia.

“Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo kepada masing-masing Kepala atau Komandan unit satuan yang mendapatkan penghargaan, bersama dengan instansi lainnya yang juga mendapatkan penghargaan yang sama,” ungkap Candra.

Penghargaan yang digelar dengan tema “ _Making Change, Making History_” dilaksanakan bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Internasional dan dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin.

WBK/WBBM merupakan predikat yang diberikan kepada unit-unit kerja pelayanan yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen kuat untuk memberantas korupsi serta peningkatan pelayanan melalui reformasi birokrasi.

MC101- Dispenad

loading...