Atlet BinararagaKebanggaan Yonif 5 Marinir Kembali Mengukir Prestasi Di Ngawi

Media Cakra101, Ngawi. Kopda Marinir Acep Febrianto atlet Binaraga kebanggaan prajurit Petarung Yonif 5 Marinir yang tergabung atlet Binaraga PABBSI Surabaya berhasil meraih Juara Kedua dan mendapatkan medali perak di kelas 75 Kg plus dalam Kejuaraan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga se-Jawa Timur yang diadakan oleh Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) di Ngawi, Jawa Timur. Minggu (08/12/2019).

Dalam kejuaraan Binaraga tersebut mempertandingkan lima kelas diantaranya Kelas 60 Kg, Kelas 65 Kg, Kelas 70 Kg, Kelas 75 Kg dan Kelas 75 Kg plus. Pada Kelas 75 Kg plus, Juara Pertama diraih oleh Akbar Asmi perwakilan PABBSI Blitar dan mendapatkan Medali Emas, untuk Juara dua diraih oleh Kopda Marinir Acep Febrianto perwakilan PABBSI Surabaya dan mendapatkan Medali Perak, sedangkan juara tiga diduduki Gogot perwakilan PABBSI Blitar dan mendapatkan medali perunggu.

Sebelum gelaran tersebut dilaksanakan Kopda Marinir Acep Febrianto rutin melaksanakan latihan setiap harinya dengan serius dan maksimal sehingga berkat semangat dan ketekunannya berlatih akhirnya berhasil meraih juara dua dan mendapatkan Medali Perak Kejuaraan Binaraga di Kelas 75 Kg plus tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian, doa dan dukungannya selama ini dari seluruh prajurit Gurita Cakti (sebutan Yonif 5 Marinir). Ini merupakan prestasi yang membanggakan baik kami pribadi maupun bagi Korps Marinir, khususnya Yonif 5 Marinir “, ujar Kopda Marinir Acep Febrianto.

Sementara itu, Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla mengucapkan rasa syukur Alhamdullilah dan merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh prajuritnya dalam kejuaraan tersebut.

Danyonif 5 Marinir berharap apa yang telah dicapai oleh Kopda Marinir Acep Febrianto dapat memberikan motivasi bagi prajurit yang lain untuk berprestasi dibidangnya masing-masing agar bisa membawa nama baik Satuan.

“Prestasi bukan datang secara kebetulan melainkan melalui proses yang panjang, latihan yang keras dan disiplin yang tinggi serta selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa ”, ujar orang nomor satu di Yonif 5 Marinir.

MC101-Dispen Kormar.

loading...