“Dalam Rangka Bulan Trisila TNI AL, Prajurit dan PNS Mako Kormar Latihan Peran Bahaya Kebakaran”

Media Cakra101, Jakarta.- Segenap prajurit dan PNS (Pegawai Negeri Sipil) Detasemen Markas Markas Komando Korps Marinir (Denma Mako Kormar) melaksanakan latihan peran bahaya kebakaran di Mako Kormar, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Jakarta Pusat, Rabu (11/12/2019).

Latihan yang dipimpin Komandan Detasemen Markas Markas Komando Korps Marinir (Dandenma Mako Kormar) Kolonel Mar Idi Rizaldi digelar dalam rangka Bulan Trisila TNI Angkatan Laut.

Dalam latihan ini disimulasikan telah terjadi kebakaran di sektor PK-18 gedung Made Maruf yang merupakan kantor Satminpers Denma Mako Kormar, sehingga dibutuhkan kecepatan dan kesigapan setiap prajurit dalam menghadapi situasi tersebut.

Peran bahaya kebakaran tersebut bertujuan melatih para prajurit dan PNS Mako Kormar agar paham dan mengerti akan tugas dan tanggungjawabnya sesuai kartu peran kebakaran yang telah dimiliki oleh masing-masing personel.

“Setiap anggota harus tahu dan paham akan tugasnya masing-masing sesuai dengan kartu perannya sehingga dapat mengerti betul apa yang harus dilakukan apabila terjadi kebakaran di sektornya,” jelas Bintara Utama Mako Kormar Peltu M. Nur saat memberi arahan kepada seluruh anggota.

Selain itu, yang tidak kalah penting lagi adalah penyelamatan dan pengamanan personel maupun dokumen-dokumen penting. Cek kembali peralatan pemadam api yang sudah ada di setiap gedung agar bisa digunakan untuk memadamkan api, tambahnya.

MC101-Dispen Kormar

loading...