Staf Umum Teritorial Angkatan Darat Evaluasi Penyelenggaraan Program Teritorial

Media Cakra101, Jakarta. Dalam rangka evaluasi untuk perbaikan pelaksanaan program kerja dan anggaran TNI AD bidang teritorial TA. 2019, Staf Umum Teritorial Angkatan Darat (Sterad) menyelenggarakan rapat evaluasi yang dipimpin Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, bertempat di Aula Maditziad, Jakarta Timur, Kamis (12/12/2019).

Rapat evaluasi yang mengangkat tema : “Evaluasi Momentum Perbaikan”, bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pencapaian sasaran kinerja dan hambatan/kendala yang ditemui dalam pelaksanaan program kerja, sekaligus untuk memantapkan arah dan kebijakan pimpinan terhadap pelaksanaan program binter kepada pejabat teritorial di Satkowil dan Satnonkowil jajaran TNI AD.

Aster Kasad dalam sambutan pembukaan menyampaikan apreasiasi atas kinerja, inovasi, dan kreativitas yang telah ditunjukkan oleh aparat komando kewilayahan jajaran TNI AD.

“Kegiatan rapat evaluasi ini agar dimanfaatkan untuk perbaikan pelaksanaan tugas pembinaan teritorial ke depan,”ungkapnya.

Aster Kasad juga menekankan kepada aparat komando kewilayahan untuk melakukan pembinaan terhadap semua komunitas yang ada di wilayah tanggung jawabnya, seperti komunitas olahraga, kesenian, pecinta alam, tukang ojek, dan lain-lain, dalam rangka menciptakan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh untuk mendukung tugas pokok TNI AD.

“Semua komunitas dan komponen masyarakat yang ada di wilayah agar didayagunakan bagi kepentingan aspek pertahanan,” ungkapnya.

Di hadapan seluruh peserta rapat, Aster Kasad juga menyampaikan permintaan masyarakat kepada Kasad untuk melakukan pendataan dan pembinaan terhadap komunitas pencak silat tradisionil dan menggiatkan festival tari perang tradisional sebagai warisan budaya, mengingat hampir setiap daerah di Indonesia memiliki tarian perang.

“Bina dan perhatikan komunitas seni budaya tradisional karena banyak warisan budaya kita yang hilang dan bahkan diklaim oleh negara lain, akibat kita kurang peduli untuk melestarikannya,” tuturnya.

Pada bagian akhir sambutannya, Aster Kasad menekankan kepada aparat komando kewilayahan untuk melakukan inovasi, kreasi, dan improvisasi, serta memanfaatkan teknologi informasi maupun media sosial dalam menjawab tantangan tugas guna mendukung tugas pembinaan teritorial TNI AD.

Dalam rapat evaluasi tersebut, juga diisi dengan penyampaian evaluasi program kerja dan anggaran bidang teritorial TA. 2019 oleh Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P., dan evaluasi dari Komandan Pusterad terhadap pelaksanaan kegiatan Binter di satuan jajaran
TNI AD.

Hadir dalam kesempatan tersebut Danpusterad Mayjen TNI Arif Rahman, Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P., para Paban Sterad, para Perwira Peninjau dari Ster Mabes TNI, Spotmar Mabes AL, Spotdirga Mabes AU, Itum Itjenad, dan para pejabat teritorial jajaran TNI AD.

MC101- Dispenad

loading...