Asintel Danpasmar 1 Pimpin Upacara Hari Nusantara 2019

Media Cakra101, Jakarta.- Asisten Intelijen (Asintel) Danpasmar 1 Kolonel Marinir Ainur Rofiq, S.Pi., M.M., memimpin jalannya upacara peringatan Hari Nusantara Tahun 2019, bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta selatan, Jumat (13/12/2019).

Upacara yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Korps Marinir wilayah Jakarta ini bertujuan untuk menggaungkan kembali semangat perjuangan para Bapak bangsa dan pahlawan kita dalam mewujudkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang pertama kali dicetuskan dalam “Deklarasi Djoenda” pada tanggal 13 Desember 1957.

Pada upacara peringatan Hari Nusantara tersebut, diawali dengan pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Serda Mar Wisnu Prasojo serta pembacaan Naskah deklasari Joeanda oleh Peltu NAV/W Susi Walpresetyowati.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartanto dalam amanatnya yang dibacakan Inspektur upacara mengatakan, peringatan Hari Nusantara ini merupakan sarana penguat wawasan Nusantara dan sarana mengembangkan potensi daerah seperti destinasi pariwisata nasional maupun internasional.

Selain itu disampaikan pula Momentum Hari Nusantara tahun 2019 ini dapat dijadikan sebagai langkah untuk mempertebal semangat kebhinekaan dan tetap melaksanakan pembangunan Nusantara dalam mengelola wilayah maritim, pesisir hingga perbatasan dan pulau-pulau terluar sebagai bagian dalam upaya menjaga kedaulatan bangsa dalam bingkai Negara kesatuan republik Indonesia.

Hadir pada kegiatan tersebut para Dansatlak jajaran Pasmar 1 serta seluruh prajurit dan PNS Korps Marinir wilayah Jakarta.

Mc101-Dispen Kormar

loading...