Berbagai Lomba Meriahkan Bulan Trisila TNI AL di Brigif 2 Marinir

Media Cakra101, Sidoarjo.- Dalam rangka Bulan Trisila TNI Angkatan Laut, Brigif 2 Marinir menggelar berbagai lomba di Kesatrian R. Suhadi Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Jumat (13/12/2019).

Kegiatan yang disaksikan langsung Tim Peninjau dari Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) yaitu Kolonel Laut (P) Hadi Susilo, M.Si (Han), Letkol Marinir Maizet, S.Pd., M.M., CTMP dan Mayor Laut (P) Dedi Andriyatno, S.H. tersebut juga disaksikan oleh Asrena Danpasmar 2 Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, Pasintel Brigif 2 Mar Letkol Mar Beni Rahim, S.Sos, Pasops Letkol Mar Argo Setiyono, Paspers Letkol Mar Mujiburrahman, S.Ag, dan dinilai oleh Tim Penilai dari Pasmar 2 dibawah pimpinan Letkol Laut (KH) Basir Borahima.

Perlombaan yang diantaranya lomba lari estafet membawa Mortir 60 mm, lomba mendorong Truck Reo, lomba bongkar pasang senjata, lomba tali temali dan lomba peluit tersebut dilaksanakan dalam rangka Bulan Trisila TNI AL yang mengangkat tema “Dilandasi Nilai-nilai Trisila TNI AL Kita Bangun SDM Unggul Prajurit Matra Laut Profesional”.

Paspers Brigif 2 Marinir Letkol Mar Mujiburrahman, S.Ag, menyampaikan bahwa pelaksanaan Pembinaan Satuan (Binsat) dan Pembinaan Tradisi (Bintrad) mencakup implementasi nilai-nilai Trisila TNI AL dalam pelaksanaan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) dan kehidupan tradisi yang mencerminkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan Disiplin, Hirarki dan Kehormatan Militer.

 

Penilaian Bulan Trisila TNI AL, lanjutnya, meliputi Uji Pembinaan Satuan (Binsat) dan Pembinaan Tradisi (Bintrad) yang terdiri dari Apel Pagi, Apel Siang, Jam Komandan, Upacara Bendera, Olahraga, Dinas Jaga, Latihan Peran Tempur, Peraturan Baris-berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Dinas Dalam (PDD), Peraturan Dinas Tetap (PDT) dan Tata Upacara Militer (TUM).

Seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba dan foto bersama.

MC101 – Dispen Kormar

loading...