Danpasmar 1 Resmi Tutup Lomba Pentathlon Pasmar 1

Media Cakra101, Jakarta Selatan.- Komandan Pasukan Marinir 1 (Danpasmar 1) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han)., secara resmi menutup perlombaan Pentalthon Pasmar 1, bertempat di depan Monumen Yasa Wira Perkasa Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (19/12/2019).

Perlombaan yang diikuti oleh 420 atlet dari 20 tim di jajaran Pasmar 1 ini bertujuan sebagai pembinaan personel Satuan yang berada di jajaran Pasmar 1, selain itu perlombaan ini juga berfungsi mengukur dan menguji kemampuan fisik para prajurit guna mendukung tugas pokok Pasmar 1 pada khususnya dan Korps Marinir pada umumnya.

Lomba Pentalthon ini mempertandingan 5 (lima) cabang olahraga meliputi Menembak, Obstacle Run, Cross Country, Renang dan Hanmars.

Pada perlombaan kali ini keluar sebagai juara I adalah Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) dengan total nilai 315, diikuti juara II Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar), dan juara III diraih oleh Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir (Yonkomlek 1 Mar).

“Saya ucapkan selamat kepada Satuan-Satuan atas capaian prestasi yang telah kalian raih pada ajang perlombaan kali ini, saya tekankan dengan keberhasilan ini tidak menyurutkan semangat kalian untuk lebih berprestasi pada event-event perlombaan di masa mendatang, untuk Satuan yang belum meraih prestasi, tetap semangat jadikan hasil akhir perlombaan ini sebagai ajang untuk evaluasi, sehingga dapat menorehkan prestasi yang lebih maksimal pada ajang perlombaan di lain waktu,” ujar Danpasmar 1.

Acara diakhiri dengan penyerahan hadiah dan piala kepada Satuan-Satuan yang berhasil menyabet juara I, II dan III.

Hadir pada acara tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Muhammad Nadir, para Asisten Danpasmar 1 serta para Dankolak/Satlak jajaran Pasmar 1.

MC101 – Dispen Kormar

loading...