Hari Kedua Bulan Trisila TNI AL di Yonmarhanlan III Jakarta Laksanakan Kauseri Agama dan Jam Komandan

Media Cakra101, Jakarta Pusat.- Dispen Kormar (Jakarta). Hari ke dua Bulan Trisila TNI AL di Batalyon Pertahanan Pangkalan TNI AL III Jakarta (Yonmarhanlan III Jkt) laksanakan Konseri agama dan Jam Komandan yang dilaksanakan di Ksatrian Yonmarhalan III Jl.Tabah Raya No 1 Komplek TNI AL Kelapa Gading Sunter Kodamar Jakarta Pusat. Kamis (19/12/2019).

Kegitan Bulan Trisila TNI AL di hari ke dua diawali dengan Sholat Dzuhur berjamaah dilanjutkan kauseri agama yang disampaikan oleh Kapten Marinir Khaeruddin di Musollah At- Thahirriyah Yonmarhanlan III Jakarta, Dalam kegiatan konseri agama penceramah menyampaikan bahwa pada intinya kita semua yang hidup baik yang melaksanakan ibadah maupun yang tidak, ingin hidup sejahtera didunia maupun di akhirat, untuk itu penceramah mengajak untuk dalam melaksanakan kegiatan ibadah harus didasari dengan iklas.

Usai Kauseri agama seluruh prajurit Yonmarhanlan III bergeser menuju Ruang Rekreasi Hiu Perkasa untuk melaksanakan Jam Komandan Yonmarhanlan III Jakarta Letkol Marinir Achmad Hadi Al Hasny, S.A.P., M.M., M.Tr.Hanla.

Dalam arahannya Danyonmarhanlan III Jakarta menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Bulan Trisila TNI AL adalah untuk merefres kembali tentang tradisi-tradisi yang ada di TNI AL serta memperdalam apa itu Disiplin, Hirarki dan Kehormatan Militer.

Pada kesempatan ini jelang Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Pertahanan Pangkalan TNI AL III Jakarta (Yonmarhanlan III Jkt) pada hari Senin, 23 Desember 2019, Letkol Marinir Achmad Hadi Al Hasny, S.A.P., M.M., M.Tr.Hanla. menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit Hiu Perkasa selama dalam kepemimpinannya semua kegiatan berjalan dengan baik.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga apabila ada kata-kata dan perbuatan saya selama menjabat Komandan saya memohon maaf yang sebesar-besarnya, itu semua semata-mata hanya untuk memajukan Yonmarhanlan III Jakarta”. Ucap Danyonmarhanlan III Jakarta.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Katim 2 Kormar Peninjau Bulan Trisila TNI AL Kolonel Laut (P) Hadi Pranoto, Kolonel Marinir Edi Prakoso dan Letkol Laut (PM) Jani Hermawan, serta dihadiri oleh Pejabat dan seluruh prajurit Batalyon Pertahanan Pangkalan TNI AL III Jakarta.

MC101 – Dispen Kormar

loading...