Danmarhanlan III Jakarta Pimpin Apel Gelar Pam Tahun Baru 2020 Dan Siaga Bencana

Media Cakra101, Jakarta.- Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) III Jakarta Mayor Marinir Deyna Hakim Galuh Tirta Negara memimpin langsung jalannya apel gelar pasukan Pengamanan Tahun Baru 2020 dan Siaga Bencana Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Tahun 2019 di lapangan Sepak Bola Yonmarhanlan III Jalan Tabah Raya No 1 Komplek TNI AL Kelapa Gading Barat Sunter Kodamar. Kamis/26/12/2019.

Dalam apel kesiapan tersebut telah di kerahkan personel berkekuatan 220 personel pengamanan yang terdiri dari unsur pengamanan tertutup (pamtup), Pomal Lantamal III, Diskes Lantamal III, gabungan Mako Lantamal III, Yonmarhanlan III, gabungan Disbek Lantamal III dan Angkutan Lantamal III.

Dalam arahannya Komandan menyampaikan kepada seluruh unsur Komandan Lapangan antara lain meyakinkan anggotanya mengetahui dan memahami tugas tanggungjawabnya, menguasai titik rawan, menyesuaikan prosedur operasi dan aturan perlibatan dalam rangka melaksanakan bantuan tugas Polri. Mampu hindari hal-hal yang dapat merugikan personel maupun material dan menjaga integritas satuan serta tidak mudah terpancing dengan meningkatnya perkembangan situasi di lapangan.

Usai acara apel gelar di lanjutkan dengan penjelasan tugas sesuai sektor masing-masing oleh para Danki dan Danton.

MC101-Dispen Kormar

loading...