Menbanpur 2 Marinir Siapkan prajurit Siaga bencana banjir

Menbanpur 2 Marinir Siapkan prajurit Siaga bencana banjir

Media Cakra101, Surabaya.- Komandan Pleton 3 (Danton 3) Letda Mar Adam Bahari Setyawan memimpin apel Satgas Siaga Bencana Banjir Tahun 2020 dalam rangka kesiapan personil di Lapangan apel Batalyon Zeni 2 Marinir (Yonzeni 2 Mar) di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, Rabu (01/01/2020).

Dalam kesempatan itu disampaikan oleh Danton 3 setelah dilaksanakannya tugas penting di awal tahun 2020 yaitu Pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) akan tetap eksis dalam setiap palagan, baik dalam tugas sosial, pengamanan, latihan maupun pertempuran. Hal ini sebagai upaya dan usaha TNI sebagai garda terdepan NKRI yang tanggap, cepat dan terorganisir menghadapi bahaya terjadinya bencana banjir, mengingat wilayah indonesia sebagian besar adalah perairan.

Disisi lain pembentukan Satgas Siaga Bencana Banjir “sangatlah diperlukan” untuk melihat kesiapan personil dan material dalam rangka mememberikan bantuan secara cepat bila terjadi bencana banjir diwilayah jawa timur. “Siapkan diri kalian dengan baik, siapkan semua peralatan yang kalian dan satuan miliki, tugas ini bukan hanya mencari sensasi tapi tumbuhkan tanggung jawab kepada rakyat indonesia, bahwa TNI dan Korps Marinir akan selalu ada bersama rakyat “.

Pada kesempatan itu disiapkan beberapa material dan perlengkapan untuk mendukung kesiapan satgas bencana banjir diantaranya 2 unit perahu karet, rompi pelampung, kendaraan pengangkut personil dan alat medis. (Manggala Bhakti Yudha)

MC101-Dispen Kormar

loading...