Visi Kasau 2020 Reaktualisasi Visi Kasau: Profesional, Inovatif, dan Militan

Visi Kasau 2020 Reaktualisasi Visi Kasau: Profesional, Inovatif, dan Militan

Media Cakra101, Biak.- Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S. E., M. M., menegaskan kembali visi TNI Angkatan Udara 2019; Profesional, Militan, dan Inovatif, sebagai modalitas kerja seluruh satuan TNI Angkatan Udara pada tahun 2020. Reaktualisasi Visi Kasau tersebut disampaikan oleh Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Daan Sulfi, S. Sos., dalam sambutan Kasau pada apel khusus tahun\ baru 2020 di lapangan Mako Lanud Manuhua Biak, Kamis, 2 Januari 2020.

Kasau menjabarkan visi tersebut dengan ajakan, “Mari bekerja profesional, yang berarti bahwa TNI  Angkatan Udara harus bekerja dengan sasaran yang lebih baik dibandingkan tahun 2019. Mari bekerja militan, yaitu melaksanakan setiap tugas dengan lebih
serius, lebih semangat, bahkan melebihi panggilan tugas yang ditetapkan organisasi. Mari kita bekerja inovatif, yakni menciptakan solusi-solusi alternatif baru untuk mendukung kinerja TNI Angkatan Udara,  papar Yuyu Sutisna.


“Kasau menyampaikan apresiasi khusus kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara, atas keberhasilan program Road to Zero Accident selama tiga tahun berturut-turut. Ini bukan sebuah kebetulan, namun sebagai manifestasi manajemen safety culture yang semakin baik dan kerja keras bersama. Inilah sumbangan besar kita yang dijadikan sebagai teladan generasi penerus Angkatan Udara di masa depan. Zero Accident dapat diwujudkan dengan diawaki airmen yang berkarakter unggul, disiplin, dan taat aturan”, ujar Kasau.

Kasau mengucapkan, “Selamat tahun baru 2020 kepada seluruh keluarga besar TNI AU dimanapun berada dan bertugas, semoga tahun 2020 membawa berkah, serta melahirkan prestasi yang lebih membanggakan TNI Angkatan Udara. Saya jugamengucapkan selamat hari Natal kepada umat Kristiani TNI Angkatan Udara, semoga peringatan Natal mencurahkan berkah kedamaian dan kebahagiaan kepada TNI AU, bangsa dan negara”, ucap Kasau.


Melihat pelaksanaan tugas selama tahun 2019, Kasau menjelaskan bahwa; “Visi 2019 menjadi TNI Angkatan Udara yang profesional, militan, dan inovatif, telah dilaksanakan dengan sangat baik. Semua jajaran TNI AU telah bekerja dengan sangat keras selama setahun terakhir. Atas keberhasilan pelaksanaan tugas tahun 2019, saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara”, ucap Kasau.

“Terimakasih dan apresiasi kepada keluarga besar TNI AU atas atas kesuksesan dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu 2019 dengan sikap netralitas, tidak berpolitik praktis, peran aktif dan sinergi untuk tugas pengamanan”, tegas Kasau.

Selanjutnya Kasau menjelaskan tantangan kehadiran revolusi Industri 4.0 telah mengubah taktik operasi Angkatan Udara. Berbagai fitur dan wahana teknologi baru telah merubah wajah perang modern. Kita menyadari bahwa tenaga Sumber Daya Manusia TNI Angkatan Udara belum dapat menguasai lompatan teknologi modern ini”, ujarnya.


Kunci untuk mewujudkan kinerja unggul, inovasi, zero accident adalah leadership. Untuk itu saya ingatkan kepada seluruh Pimpinan  satuan kerja untuk terus hands on dan positive control dalam mengawal setiap program kerja satuan masing-masing. Ciptakan program kerja dan safety culture yang lebih berkualitas, ciptakan standar kerja yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Para Komandan harus
menjadi ruh perjuangan dan pengabdian guna membangun manajemen atau tata kelola satuan yang lebih berkualitas”, pinta Marsekal Yuyu Sutisna.

“Saya menghimbau personel yang bertugas di satuan operasional dan garda terdepan TNI Angkatan Udara, agar terus mempertahankan profesionalisme dan militansi kejuangan yang tinggi dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Kalianlah the man behind the gun yang sesungguhnya, yang sangat menentukan keberhasilan road to zero accident dan kejayaan TNI Angkatan Udara. Jangan sia-siakan amanah rakyat, karena alutsista yang kita miliki adalah hasil jerih payah rakyat, kalian harus melayani rakyat bukan sebaliknya. Jadilah teladan dalam setiap pengabdian”, pungkas Kasau.

Apel khusus tahun baru 2020 berjalan khidmat, dihadiri oleh seluruh anggota Lanud Manuhua, kecuali yang melaksanakan tugas khusus. Selamat tahun baru 2020, semoga semua tugas Lanud Manuhua tahun 2020 dapat berjalan dengan baik.

MC101 – Dispenau

loading...