Yonkes 1 Mar Siapkan Prajuritnya Antisipasi Bencana BanjirJabodetabek

Yonkes 1 Mar Siapkan Prajuritnya Antisipasi Bencana BanjirJabodetabek

Media Cakra101. Cilandak.- Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Mar) menggelar apel untuk mengantisipasi bencana banjir yang melanda wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), bertempat di Lapangan Apel Yonkes 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Kamis (02/01/2020) kemarin.

Apel yang diambil langsung oleh Komandan Rumah Sakit Lapangan (Danrumkitlap) Yonkes 1 Mar Mayor Laut (K) Gugum Gumilar, A.Md., Rad., S.Kom., ini bertujuan untuk emnyiapkan segala macam perlengkapan rumkitlap guna didirikan di lokasi-lokasi yang terdampak banjir agar dapat menangani pengobatan korban banjir di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya Danrumkitlap Yonkes 1 Mar menyampaikan agar seluruh personel Yonkes Siaga bila sewaktu-waktu diperintahkan untuk mendirikan posko di wilayah banjir Jabodetabek, “Segera siapkan material pribadi kalian dan segala macam perlengkapan rumkitlap serta obat-obatan untuk berdirinya Posko Kesehatan Banjir Pasmar 1,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasiops Yonkes 1 Mar Mayor Laut (K) Dedy Setyawan, A.MF., S.K.M., Dankima Yonkes 1 Mar Letda Laut (K) Edi Suprapto Amd.Keb., dan Pasintel Yonkes 1 Mar Letda Laut (K) Suherman.

MC101-Dispen Kormar

loading...