Prajurit Yonmarhanlan XII Laksanakan Pengamanan Kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan

Prajurit Yonmarhanlan XII Laksanakan Pengamanan Kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan

Media – Cakra101, Pontianak.- Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak melaksanakan pengamanan dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) dialog dan panen udang Bapak Edhy Prabowo Menteri Kelautan dan Perikanan RI bersama Masyarakat pembudidaya ikan dan udang di Jl A. Rani Desa Kuala Secapah Kec. Mempawah Hilir Kab. Mempawah, Kalbar, Kamis (09/01/2020).

Kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan RI kali ini menjadi perhatian serius mengingat di laut masih menyisakan beragam permasalahan yang melibatkan nelayan baik dari dalam maupun luar negeri.

Personel keamanan yang dilibatkan dalam giat kunker tersebut dari jajaran Kodam Tanjungpura dhi Kodim 1201, Koramil Mempawah Hilir dan timur, Yonmarhanlan XII, Polda Kalbar dhi Polres Mpw beserta Polsek Mempawah Hilir juga Satpol PP Pemda Kab. Mempawah. Yang menjadi kosentrasi pengamanan adalah route sepanjang jalan dari Bandara Supadio Kubu Raya hingga lokasi tempat acara Panen Parsial Udang Kabupaten Mempawah yang akan di lalui Bapak Edhy Prabowo Menteri Kelautan dan Perikanan RI beserta rombongannya, yaitu antisipasi aksi unjuk rasa, mengurai titik kemacetan serta kemungkinan adanya hambatan lain yang diakibatkan oleh manusia ataupun lbencana alam.

Hadir dalam acara tersebut yaitu Gubernur Kalbar Bpk H. Sutarmadji, S.H., M.Hum.,
Wakil Gubernur Kalbar Bpk Drs. H. Ria Norsan, M.H., M.M., Bupati Mempawah Ibu Hj Erlina Ria Norsan, S.H., M.M., Dandim 1201/Mpw Ltk (Arm) Mahmudin, Danyonmarhanlan XII Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla., serta para tamu undangan lainnya.

MC101 – Dispen Kormar