Yonmarhanlan XII Meriahkan Gowes Peringati Hari Juang TNI AD

Yonmarhanlan XII Meriahkan Gowes Peringati Hari Juang TNI AD

Media – Cakra101, Kubu Raya.- Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak turut memeriahkan kegiatan bersepeda dengan tajuk ‘Tour de Singkawang’ dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 74 tahun 2019 yang mengambil titik Start di Markas Komando Daerah Militer (Kodam) XII Tanjungpura Jl Mayor Alianyang Kab. Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (11/01/2020).

Kegiatan Gowes Tour de Singkawang kali ini menempuh route cukup panjang yaitu dari Kota Pontianak hingga Kota Singkawang berjarak 150 km dengan estimasi peserta berjumlah 600 orang, adapun tujuannya yaitu untuk menjaga sinergitas TNI – Polri dan masyarakat, selain itu juga sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi serta berbagi informasi yang dikemas dalam suasana kekeluargaan yang mengambil tema “TNI AD Bersama kita”.

Dalam sambutannya sebelum melepas keberangkatan gowes, Wakasad Letnan Jendral TNI Tatang Sulaiman mengharapkan agar kegiatan ini menjadi agenda rutin sehingga dapat kita petik makna arti sebuah kebersamaan dimana TNI – Polri, Pemerintah Daerah serta berbagai elemen masyarakat pecinta gowes berbaur menjadi satu penuh keakraban sekaligus dapat kita peroleh kesehatan karena dengan berolahraga badan kita akan jadi bugar, disamping itu juga ini merupakan simbol dalam menjaga keutuhan masyarakat dari paling bawah hingga tercapainya tujuan nasional yaitu utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir dalam kegiatanntersebut Gubernur Kalbar Bapak H. Sutarmadji, S.H., M.Hum., Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh, Danlantamal XII Laksma Agus Hariyadi, Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, S.E., Danyonmarhanlan XII Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla., serta para tamu unfangan lainnya.

MC101 – Dispen Kormar

loading...