Pasmar 1 Gelar Nobar Film “A Brave Gentleman”

Pasmar 1 Gelar Nobar Film "A Brave Gentleman"

Media Cakra101, Cilandak.- Seluruh prajurit Tidur Dalam (TD) Pasmar 1 melaksanakan nonton bareng (Nobar) film dokumenter yang berjudul A Brave Gentleman, bertempat di Gedung Gada Mako Pasmar 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (15/01/2020).

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 1 Kolonel Marinir Muhammad Nadir ini bertujuan untuk mengingat kembali sejarah pertempuran Komodor Yos Sudarso di laut Arafuru dalam rangka untuk memperingati Hari Dharma Samudera yang jatuh pada tanggal 15 Januari.

Dalam kegiatan tersebut Wadan Pasmar 1 membacakan amanat tertulis dari Bapak Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., yang mengungkapkan bahwa nilai-nilai pertempuran laut Arafuru yang luhur ini harus menjadi jiwa dan semangat generasi penerus untuk menghadapi tantangan tugas masa kini dan masa depan yang tidak kalah beratnya.

Acara mengenang pertempuran laut Arafuru ini memiliki dua tujuan, pertama acara ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan pertempuran laut Arafuru dan pertempuran laut lainnya, yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.dan tujuan yang kedua adalah mewariskan nilai-nilai luhur para pahlawan pertempuran laut kepada generasi penerus untuk dapat diaktualisasikan dalam tugas-tugas kekinian.

Rangkaian diakhiri dengan mengheningkan cipta dan menyanyikan lagu ‘Gugur Bunga’ untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam pertempuran laut Arafuru.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Danpasmar 1 serta para Perwira Staf jajaran Pasmar 1.

MC101 – Dispen Kormar

loading...