Prajurit Yonmarhalan XII Hadiri Pemutaran Film “Brave A Gentlemen”

Prajurit Yonmarhalan XII Hadiri Pemutaran Film "Brave A Gentlemen"

Media Cakra101, Pontianak.- Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak bersama prajurit Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XII melaksanakan nobar pemutaran film dokumenter “Brave A Gentlemen” bertempat di gedung Malahayati Mako Lantamal XII. Jl. Kom Yos Sudarso Desa Sungai Beliung. Kota Pontianak, Kalbar, Rabu (15/01/2020).

Kegiatan di awali dengan sambutan Danlantamal XII Laksamana Pertama Agus Hariadi dengan membacakan amanat Kasal Laksamana Siwi Sukma Adji, S.E., M.Mm, bahwa, pertempuran laut arafuru yang terjadi pada tanggal 15 januari 1962 telah tercatat sebagai pertempuran laut paling heroik dalam sejarah indonesia. tiga kapal cepat ALRI jenis motor torpedo boat atau MTB, yaitu RI Harimau,RI Matjan Tutul, dan RI Matjan Kumbang harus berjibaku melawan tiga kapal kombatan dan sebuah pesawat udara kerajaan Belanda.

Adapun tujuan diselenggarakannya acara ini sebagai salah satu bentuk penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan pertempuran laut arafuru dan pertempuran laut lainnya, yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan keutuhan negara kesatuan republik Indonesia yang kita cintai sejarah membuktikan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai jasa para pahlawannya. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah mewariskan nilai-nilai luhur para pahlawan pertempuran laut kepada generasi penerus untuk dapat diaktualisasikan dalam tugas-tugas kekinian.

Nampak hadir dalam acara pemutaran film tersebut Wadan Lantama XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, S.E., para Asisten Danlantamal XII , Danyonmarhanlan XII Letkol Marinjr Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla.

MC101 – Dispen Kormar

loading...