Rumah Sakit Marinir Cilandak Gelar Olahraga Bersama dengan Warga Kesehatan TNI AL Wilayah Jakarta

Rumah Sakit Marinir Cilandak Gelar Olahraga Bersama dengan Warga Kesehatan TNI AL Wilayah Jakarta

Media Cakra101, Jakarta Selatan.- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan rasa kebersamaan antara insan kesehatan, Rumah Sakit Marinir Cilandak (RSMC) menggelar olahraga bersama dengan warga Kesehatan TNI AL wilayah Jakarta, di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (24/01/2020).

Kegiatan olahraga bersama ini diawali dengan Tari Beksa Wanara, Kemudian dilanjutkan dengan Jalan Sehat Yang di lepas langsung oleh Kadiskesal Laksamana Pertama TNI dr. Ahmad Samsulhadi di dampingi Danrumkit Cilandak Kolonel Laut (K/W) Jati Bernandini serta beberapa cabang olahraga seperti Latihan Memanah dan Memancing yang bertempat di lapangan tembak Marinir Jusman Puger.

Olahraga bersama dihadiri lebih dari 200 personel kesehatan TNI AL wilayah Jakarta. Dengan tujuan untuk meningkatkan interoperabilitas kesehatan TNI AL, guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI terlebih khususnya TNI AL.

Olahraga bersama ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahim sebagai ikatan batin yang kuat antar Satker Kesehatan TNI AL. Selain itu, juga untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas antar Satker kesehatan sehingga interoperabilitas kesehatan yang diharapkan dapat terwujud, baik dalam Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI serta stabilitas negara. Dengan olahraga bersama ini prajurit kesehatan TNI AL dapat bekerjasama secara terpadu dalam mendukung program pemerintah, dalam mewujudkan program Indonesia Sehat yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Mintohardjo Kolonel Laut (K) dr. Wiweka, Kadiskes Koarmada-I Kolonel Laut (K) dr. Gigih Imanta Jayantri, SP. PD., beserta Perwira Kesehatan di lingkngan TNI AL.

MC101 – Dispen Kormar

loading...