33 Prajurit Remaja Resmi Menjadi Keluarga Besar Batalyon Roket 2 Marinir

33 Prajurit Remaja Resmi Menjadi Keluarga Besar Batalyon Roket 2 Marinir

Media Cakra101, Surabaya.- Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Batalyon Roket 2 Marinir Letkol Marinir Suroso, M.Tr.Opsla secara resmi membuka upacara tradisi penerimaan prajurit remaja di lapangan Apel Bajra Ghosa Batalyon Roket 2 Marinir Karangpilang, Surabaya. Senin (27/01/2020).

Sebanyak 1 Perwira Remaja, 6 Bintara Remaja dan 26 Tamtama Remaja mengikuti tradisi penerimaan menjadi keluarga besar Batalyon Roket 2 Marinir.

Pembukaan upacara tradisi penerimaan ditandai dengan penyematan pita kepada Pembina dan pemakaian helm tempur kepada perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja oleh Komandan Batalyon Roket 2 Marinir.

Dalam sambutannya, Komandan Batalyon Roket 2 Marinir Letkol Marinir Suroso, M.Tr.Opsla, menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya upacara penerimaan yang merupakan tradisi dan telah dilaksanakan oleh para senior terdahulu dimana sebelum masuk jajaran Batalyon Roket 2 Marinir untuk mengawaki material terlebih dahulu diberi pembekalan oleh para pembina agar dapat mengenal lebih jauh tentang kesenjataan dan menyesuaikan di lingkungan Batalyon Roket 2 Marinir.

“Setelah melalui tradiri penerimaan, para Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja menjadi prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas serta profesional dalam mengawaki kesenjataan Batalyon Roket 2 Marinir yang kita banggakan ini,” tegasnya.

Komandan Batalyon Roket 2 Marinir juga menyampaikan kepada para pembina yang telah ditunjuk supaya melaksanakan pembinaan dengan sebaik-baiknya dan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan, baik personel maupun material.

MC101 – Dispen Kormar

loading...