Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Renang 500 Meter

Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Renang 500 Meter

Media Cakra101, Sidoarjo.- Dalam rangka mengasah kemampuan dan profesionalisme, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan renang di kolam Kompi Falcon Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Senin (27/01/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo yang juga diikuti Wadan Yonif 3 Marinir Mayor Marinir Widi Permono tersebut dengan tujuan untuk melatih ketahanan dan meningkatkan kemampuan berenang prajurit ‘Hiu Petarung’ (sebutan Yonif 3 Marinir).

Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan bahwa kegiatan diawali dengan pengecekan kesehatan prajurit kemudian dilanjutkan senam pemanasan dan pelaksanaan renang sejauh 500 Meter.

Sebelum pelaksanaan renang dimulai, Danyonif 3 Mar menyampaikan arahan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan latihan renang dengan penuh semangat dan mengikuti seluruh petunjuk yang diberikan oleh pelatih sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal, efisien dan efektif tanpa mengabaikan faktor keselamatan (zero accident).

Disampaikan juga oleh Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo bahwa kemampuan berenang merupakan bagian dari lima kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit petarung Korps Marinir. ”Lima kemampuan dasar tersebut yakni lari, renang, halang rintang, dayung PK dan menembak, dengan latihan ini di harapkan dapat meningkatkan kemampuan berenang prajurit sehingga kondisi fisik prajurit tetap terjaga,” pungkas Danyonif 3 Marinir.

MC101 – Dispen Kormar

loading...