Rupanpur Yonif 1 Marinir Terima Pembekalan Intelijen

Rupanpur Yonif 1 Marinir Terima Pembekalan Intelijen

Media Cakra101, Sidoarjo.- Dalam rangka memelihara dan meningkatkan pengetahuan Intelijen, Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Batalyon Infanteri 1 Marinir memperoleh pembekalan Intelijen di Ruang Rapat Yonif 1 Mar Gedangan, Sidoarjo. Selasa (28/01/2020).

Materi pembekalan Intelijen disampaikan oleh Lettu Marinir Aghy Kauna yang sehari-hari menjabat sebagai Pasi Intel Yonif 1 Mar dengan tujuan memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang tugas dan fungsi Rupanpur dalam Intelijen Tempur sehingga mampu melaporkan tentang situasi dan kondisi sasaran, secara cepat dan akurat.

Sementara itu menurut Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Danang Wahyu Isbiantoro, M.Tr.Hanla., M.M., dengan pembekalan tentang ilmu dasar intelijen tersebut diharapkan Rupanpur Yonif 1 Marinir mengerti dan memahami pengetahuan tentang intelijen secara optimal sehingga dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan satuan.

“Semoga dengan pembekalan intelijen, personel Rupanpur Yonif 1 Marinir mampu mengumpulkan, mengolah dan menyajikan data informasi secara tepat dan akurat karena Rupanpur adalah mata dan telingga satuan di medan tugas,” kata Letkol Marinir Danang Wahyu Isbiantoro, M.Tr.Hanla., M.M.

MC101 – Dispen Kormar

loading...