Ukur Kemampuan, Tim Dayung Yonmarhanlan XII Laksanakan Try Out

Ukur Kemampuan, Tim Dayung Yonmarhanlan XII Laksanakan Try Out

Media – Cakra101, Mempawah.- Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak yang tergabung dalam Tim Dayung melaksanakan try out dayung perahu karet, bertempat di sungai Kuala Desa Kuala Secapah Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kamis (30/01/2020).

Latihan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan para atlet dayung baik secara fisik, mental dan kebersamaan guna menghadapi lomba dayung perahu karet dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pasmar 1 Ke-16 tahun 2020. Selain itu latihan dayung ini juga sebagai bentuk aplikasi dari para atlet yang sudah sekian hari melaksanakan pemusatan latihan di base camp Yonmarhanlan XII.

Sebelum atlet dayung turun ke air untuk melaksanakan try out kegiatan diawali dengan briefing dilanjutkan pengecekan alat dan perlengkapan dayung, berikutnya streching dan pemanasan guna menghindari kram atau permasalahan fisik saat pelaksanaan dayung, joging dan di akhiri do’a, selanjutnya pelaksanaan dayung dimulai dengan titik start dari dermaga Posal Mempawah hingga muara sungai Kuala dan kembali ke dermaga.

Dalam arahannya Danyonmarhanlan XII Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa, “Momen lomba dayung dalam rangka HUT Pasmar 1 kali ini yang dibutuhkan adalah kerjasama dan kekompakan tim, untuk itu tumbuhkan rasa kepercayaan sesama pendayung, aplikasikan teknis dan teori yang telah diajarkan, kendalikan diri serta optimalkan kemampuan agar terwujud hasil yang maksimal,” pungkasnya.

MC101 – Dispen Kormar

loading...