Danyonkes Pimpin Persiapan Terakhir Satgas Kemanusiaan Natuna

Danyonkes Pimpin Persiapan Terakhir Satgas Kemanusiaan Natuna

Media Cakra101, Jakarta Timur.- Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkes 1 Mar) Letkol Laut (K) drg. Muh. Arifin, Sp.Ort., M.Tr.Opsla., memimpin langsung pengecekan terakhir para prajuritnya yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kemanusiaan Natuna, bertempat di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (31/01/2020).

Selain diperkuat oleh personel Yonkes 1 Mar yaitu Lettu Laut dr. Trisno Hendarsyah dan Lettu Laut dr. Nicholas juga diperkuat oleh prajurit-prajurit Yonkomlek 1 Mar, Yonbekpal 1 Mar dan Yonpom 1 Mar yang sementara akan ditempatkan didaerah Natuna.

Satgas ini akan diperbantukan untuk menangani Warga Negara Indonesia (WNI) yang dipulangkan dari negara yang terserang virus Corona yaitu Wuhan China.

“Alhamdulillah kalian semua terpilih untuk menjalankan tugas yang sangat mulia untuk memutus dan menjaga Negara kita dari serangan virus yang sangat mematikan, tetap utamakan faktor keselamatan dan iringi dengan ibadah dan doa sesuai dengan agama yang kalian anut,” ujar Danyonkes 1 Mar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasops Menbanpur 1 Mar Letkol Marinir Yuyun Susanto, Wadan Yonkes 1 Mar Mayor Laut (K) Gugum Gumelar Amd.Rad., S.Kom., serta para Perwira Staf Yonkes 1 Mar.

MC101 – Dispen Kormar

loading...