Dankormar: “Bekerja Cepat, Tepat, Keras, Cerdas, Tuntas Dilandasi Keikhlasan Dan Spirit Kebersamaan”

Dankormar: “Bekerja Cepat, Tepat, Keras, Cerdas, Tuntas Dilandasi Keikhlasan Dan Spirit Kebersamaan"

Media Cakra101, Jakarta.- “Kita semua harus bekerja cepat dan tepat, bekerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dilandasi dengan keikhlasan dan spirit kebersamaan demi kebesaran dan kejayaan Korps Marinir yang kita cintai dan banggakan bersama ”. Ucap Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) mengajak para pemegang komando di jajaran Korps Marinir untuk lebih berinovasi dan memegang teguh prinsip-prinsip kepemimpinan Korps dalam membina prajurit di satuannya. Pernyataan ini disampaikan Dankormar saat membuka Rapat Komando (Rako) dan Apel Komandan Satuan (AKS) di Markas Yonif-6 Brigif-1 Marinir, Bhumi Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Senin (03/02/2020).

Rako dan AKS Korps Marinir Tahun 2020 yang diselenggarakan mulai tanggal 03 sampai dengan 04 Februari 2020 mendatang diikuti oleh para pejabat utama dan komandan dibawah dijajaran Korps Marinir, Dankodikmar serta Kadepmar AAL dengan mengambil tema “SDM Korps Marinir Unggul, Profesional dan Modern Siap Melaksanakan Tugas Sebagai Kotama Operasi TNI dan Kotama Pembinaan TNI Angkatan Laut”.

Kegitan tersebut merupakan forum penyampaian kebijakan pimpinan TNI AL, evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2019, sekaligus penyampaian permasalahan oleh unsur-unsur pelaksana di tingkat Komando Pelaksana dan kedinasan di jajaran Korps Marinir sehingga dapat menjadi bahan evaluasi dan masukan guna merumuskan kebijakan dalam pelaksanaan program kerja yang lebih baik di tahun yang akan datang.

Rapat Komando dan Apel Komandan Satuan diawali dengan registrasi peserta, foto bersama di depan Monumen Jasa Wira Perkasa, dilanjutkan pembukaan Rako dan AKS oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) serta paparan materi dari pejabat staf dan komando.

Mengawali amanatnya, Komandan Korps Marinir mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dimanpun berada dan bertugas atas dedikasi yang telah diberikan dalam menjalankan tugas-tugas Korps Marinir terutama dalam membantu pemerintah untuk melaksanakan program pembangunan serta selalu hadir ditengah-tengah masyarakat guna membantu mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi.

Lebih lanjut Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) menyampaikan tujuan dari pada kegiatan Rako dan AKS Tahun 2020 Sebagai berikut:
1. Memberikan informasi aktual tentang tantangan yang dihadapi dan hal-hal yang menonjol. Berkaitan dengan pelaksanaan tugas Korps Marinir Tahun 2020
2. Membahas dan mendiskusikan konsep gerak …….Korps Marinir sebagai konsekwensi terbitnya Perpres 66 Tahun 2019 dan Perpang TNI 49 Tahun 2019 yang akan dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas.
3. Mensosialisasikan dan memastikan pokok-pokok kebijakan Komandan Korps Marinir Tahun 2020 agar betul-betul dipedomani dan dilaksanakan.

Dankormar mengingatkan bahwa Rako dan Aks Korps Marinir Tahun 2020 adalah forum tertinggi, dimana para Komandan Satuan dan jajaran staf bertemu untuk membahas, mengkaji, menajamkan dan merumuskan konsep strategi Korps Marinir guna menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis sejalan dengan laju perkembangan lingkungan strategis yang semakin sulit diprediksi.

“ Kita semua harus bekerja cepat dan tepat, bekerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dilandasi dengan keikhlasan dan spirit kebersamaan demi kebesaran dan kejayaan Korps yang kita cintai dan banggakan bersama ”. Ucap Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han).

Pada akhir amanatnya, Dankormar menyampaikan beberapa point penting dari pokok-pokok kebijakan dan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut pada Rapim TNI AL Tahun 2020 sebagai acuandan pedoman dalam pelaksanaan tugas Korps Marinir dimasa yang akan datang.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M, Danpasmar-3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos, pejabat utama staf dan komando di seluruh jajaran Korps Marinir.

MC101-Dispen Kormar

loading...