Danpasmar 1 Lepas Satgas Evakuasi Dan Observasi WNI Dari Jepang Ke Natuna

Danpasmar 1 Lepas Satgas  Evakuasi Dan Observasi WNI Dari Jepang Ke  Natuna

Media Cakra101, Cilandak.- Komandan Pasukan Marinir 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar)., Wurjanto, M.Han., melepas pemberangkatan Satuan Tugas (Satgas) Kemanusiaan dalam rangka Evakuasi dan Observasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang akan dipulangkan dari Jepang, bertempat di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (21/02/2020).

Para WNI yang akan dipulangkan dari Jepang nantinya akan diobservasi dan direhabilitasi dari virus Corona di fasilitas Kesehatan TNI di Kabupaten Natuna dan tugas Satgas kali ini adalah untuk mengecek, merawat serta memenuhi semua kebutuhan WNI selama menjalani proses tersebut.

Seperti pada pemberangkatan yang pertama Satgas ini juga diperkuat oleh personel dari Yonkes 1 Mar, Yon Komlek 1 Mar, Yon Bekpal 1 Mar, Yon Zeni 1 Mar, Yon Pom 1 Mar dan Dispen Kormar yang berjumlah 40 personel dibawah pimpinan langsung Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir Letkol Laut (K) drg. Muh. Arifin, Sp.Ort., M.Tr.Opsla.

Pada Satgas kali ini para prajurit terbaik dari Korps Marinir Pasmar 1 akan diperbantukan untuk menangani proses evakuasi serta Observasi para WNI yang akan dipulangkan dari Jepang dan untuk sementara akan ditransitkan di daerah Natuna. Berkaca pada pemberangkatan Satgas Kemanusiaan pertama yang dapat berjalan sukses dan lancar, para prajurit Pasmar 1 kali ini kembali ditunjuk untuk melaksanakan Satgas yang sama dengan harapan dapat mengulang sukses seperti saat Satgas yang pertama.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kalian yang kembali ditunjuk untuk menangani dan merahabilitasi saudara-saudara kita yang baru kembali dari luar negeri, saya berpesan agar kalian semua disana menjaga nama baik Satuan serta menjaga sinergitas antara kita dengan Satuan lain yang ada disana, tingkatkan kembali kerjasama tim kalian guna keberhasilan tugas yang kalian emban,” ujar Danpasmar 1.

Selanjutnya para personel Satgas akan menuju Lanud Halim Perdanakusma dan siap diterbangkan ke Natuna dengan menggunakan pesawat Hercules.

Hadir dalam pelepasan Satgas tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Muhammad Nadir, para Asisten Danpasmar 1 serta para Dankolak/Satlak jajaran Pasmar 1.

MC101-Dispen Kormar

loading...