Danyonif 2 Mar Buka Upacara Pelatihan Study Dan Kepemimpinan Siswa SMP Labschool Cibubur

Danyonif 2 Mar Buka Upacara Pelatihan Study Dan Kepemimpinan Siswa SMP Labschool Cibubur

Media Cakra101, Cilandak .-  Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Mar) Letkol Marinir Jackson Roy Paliman Pauta, S.Tr. Han., M.Tr.Hanla., secara resmi memimpin upacara pembukaan Kepelatihan Study dan Apresiasi Kepemimpinan Siswa Teladan Indonesia (SAKTI) SMP Labschool Cibubur Tahun 2020 bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (21/02/2020).

Tujuan dari kegiatan kepelatihan ini adalah Meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta memupuk rasa cinta tanah air, meningkatkan kerjasama antar siswa/i, membangun . siswa/i yang tangguh dan berwawasan luas. Pelatihan ini diikuti 242 Siswa/i dan 30 orang Guru pembina.

“Pelatihan ini pada dasarnya merupakan suatu rangkaian kegiatan dalam rangka pembentukan mental untuk membangun semangat Nasionalisme, mental kedisplinan, kepemimpinan dan integritas. Untuk itu selama kurang lebih 3 hari ke depan para peserta pelatihan sekalian akan dilatih dan dibekali dasar-dasar ketrampilan dan pengetahuan praktis tentang kedisiplinan, kepemimpinan dan integritas.

Berbagai program latihan yang akan dilaksanakan telah direnacanakan dan disesuaikan dengan situasi serta perkembangan saat ini sehingga diharapkan para peserta pelatihan mampu menjadi pribadi-pribadi yang berkarakter,” ujar Danyonif 2 Mar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah Bapak Mokhamad Taufiq M. Pd., Wakil Kepsek Bidang Kesiswaan Bapak Aqiq Muttaqin S. Pd., Bapak/Ibu Guru Pembimbing Siswa, para Perwira Staf Brigif 1 Marinir serta para Dansatlak Brigif 1 Marinir.

MC101-Dispen Kormar

loading...