Kegiatan Karya Bakti Pasmar 2 Bersama Warga Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Kegiatan Karya Bakti Pasmar 2 Bersama Warga Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Media Cakra101, Pasuruan.- Dalam rangka mendukung tugas pokok Korps Marinir, Pasmar 2 melaksanakan Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) di Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Sabtu (29/02/2020).

Kegiatan Binpotmar tersebut, dilaksanakan di wilayah kerja Pasmar 2 pada dua tempat yang terpisah, di dusun Jurang Pelen 1 dan dusun Belimbing, desa Bulusari, kecamatan Gempol, kabupaten Pasuruan dengan pelaksana Sintel Pasmar 2, dipimpin oleh Pabandya Pam Sintel Pasmar 2 Mayor Marinir Andreas Sony T.

Kegiatan Binpotmar kali ini, dengan melaksanakan kerja bhakti membersihkan lapangan sepakbola, makam Islam dan masjid Baitul Muttaqim dusun Jurang Pelen 1 serta pengecatan jembatan jalan raya Bulusari, yang berada di dusun Belimbing desa Bulusari.

Pada kesempatan meninjau kegiatan Binpotmar, Asintel Danpasmar 2 Letkol Marinir Freddy Ardianzah mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan kepedulian prajurit Korps Marinir khususnya Pasmar 2 terhadap lingkungan sekitarnya dengan pendekatan sosial masyarakat melalui kearifan lokal.

“Terlihat keakraban diantara prajurit Pasmar 2 dan masyarakat dalam pelaksanaan Binpotmar, hal ini sangat penting, karena merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Sedangkan H. Samud tokoh masyarakat desa Bulusari, pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas kedatangan bapak-bapak Marinir di desa Bulusari. “Atas nama pribadi dan warga disini, kami mengucapkan terimakasih atas bantuannya telah melaksanakan kerja bakti bersama warga,” ungkapnya.

Turut serta dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Babinsa Bulusari Serda Agus K R. Koramil 0819 Kec. Gempol, Kepala dusun Jurang Pelen 1 bapak Mayoto, dan tokoh agama bapak Mariyono selaku Takmir masjid Baitul Muttaqin dan masyarakat Ds. Bulusari.

MC101-Dispen Kormar

loading...