Danpasmar 1 Beri Arahan Kepada Personel Pra Lattap

Danpasmar 1 Beri Arahan Kepada Personel Pra Lattap

Media Cakra101, Cilandak.- Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han., memberikan pengarahan kepada para personel Pra Latihan Pemantapan (Lattap) Kasi, Karu, Danton, Danki dan Danyon, bertempat di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (02/03/2020).

Kegiatan Pra Lattap dilaksanakan di daerah Cilandak dan sekitarnya sedangkan pelaksanaan Lattap sendiri dilaksanakan di Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati Pasuruan dengan beragam materi yang disampaikan mulai dari teori tehnik Pembuatan Rencana Lapangan (Renlap), Prosedur Pimpinan Pasukan (P3), Pemberian Perintah Operasi, CMI, Komlek, Keslap, GMUK, Serangan dan Pertahanan.

Dalam arahnnya Komandan Pasmar 1 menyampaikan agar kegiatan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga tercapainya hasil yang maksimal agar nantinya kita dapat melaksanakan suatu operasi yang akan menunjang keberhasilan dalam melaksanakan tugas pokok.

Lebih lanjut Danpasmar 1 juga menekankan, “Bina dan tingkatkan disiplin diri dengan tetap┬ámendekatkan diri dengan sang pencipta, laksanakan latihan ini dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga hasil yang diperoleh bermanfaat bagi diri pribadi maupun Satuan, manfaatkan waktu yang singkat ini jangan ragu dan malu untuk bertanya pada pelatih atau instruktur, serta tetap utamakan faktor keamanan dan ikuti prosedur latihan,” ujarnya.

Hadir pada acara tersebut, Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Muhammad Nadir, para Asisten Danpasmar 1 serta para Komandan Kolak Pasmar 1.

MC101-Dispen Kormar

loading...