Personel Latihan PBA Terima Arahan Dari Danpasmar 1

Personel Latihan PBA Terima Arahan Dari Danpasmar 1

Media Cakra101, Cilandak.- Komandan Pasukan Marinir 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI Mar Wurjanto, M.Han., memberikan pengarahan kepada seluruh personel Latihan Penanggulan Bencana Alam (PBA) Tahun 2020 yang diselenggarakan di Lapangan Apel Brigif 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (02/03/2020).

Latihan operasi PBA sendiri digelar dari tanggal 2 – 5 Maret 2020 di Basis dan untuk aplikasi lapangannya akan dilaksanakan pada tanggal 7, 8 dan 9 Maret 2020 di daerah Labuan, Merak, Banten dan sekitarnya.

Pada pengarahan Latihan Penanggulangan Bencana Alam tahun 2020 ini Danpasmar 1 menyampaikan tujuan pelaksanaan latihan ini adalah untuk meningkatkan pembinaan dan kesiapan personel dalam bidang Penanggulangan Bencana Alam.

Melalui latihan ini diharapkan akan lebih meningkatkan kemampuan dan profesionalisme serta meningkatkan kesiapsiagaan satuan Korps Marinir dalam menghadapi kontijensi yang terjadi berkaitan dengan Bencana Alam.

Hadir dalam kegiatan ini para Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Muhammad Nadir, para Asisten Danpasmar 1, serta para Dankolak/Satlak jajaran Pasmar 1.

MC101-Dispen Kormar

loading...