Dankormar SDM Yang Unggul Profesional Dan Menguasai Iptek Modern

Dankormar SDM Yang Unggul Profesional Dan Menguasai Iptek Modern

Media Cakra101, Jakarta.- “Pola pembinaan operasi dan latihan Korps Marinir ke depan harus mampu menjawab tantangan yang menuntut kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, profesional, dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi modern,” tegas Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han). saat membuka Rakornisops Kormar Tahun Anggaran 2020 di Ruang Rapat Agoes Soebekti Mako Kormar Jl.Prajurit KKO Usman Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat. Senin (09/03/2020).

Kegiatan Rakornisops Kormar yang diselengarakan selama 2 hari ke depan mulai hari Senin, 09 sampai dengan Selasa, 10 Maret 2020 diikuti oleh seluruh Perwira Operasi dari seluruh kesatuan di jajaran Korps Marinir, dengan mengambil tema “Mewujudkan Korps Marinir Yang Besar, Modern dan Unggul Yang Berkemampuan Ekspedisioner dan Multirole”.

Registrasi peserta mengawali kegiatan tersebut, dilanjutkan pembukaan oleh Master of Ceremonies (MC), menyayikan Lagu Indonesia Raya, laporan ketua panitia, sambutan dan pernyataan pembukaan oleh Dankormar, foto bersama, sambutan Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Ahmad Fajar dan paparan-paparan.

Tujuan penyelenggaraan kegiatan Rakornisops Kormar ini untuk menyamakan persepsi dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak bidang operasi dan latihan dan mengevaluasi kegiatan bidang operasi dan latihan Korps Marinir TA.2019 sebagai upaya peningkatan kinerja dan penyampaian rencana kegiatan operasi dan latihan Korps Marinir Tahun Anggaran 2020.

Dalam sambutannya Komandan Korps Marinir menyampaikan bahwa Rakornisops Kormar merupakan penjabaran dari Rako dan Aks Kormar Tahun 2020 dimana terdapat pokok-pokok kebijakan Dankormar Tahun 2020, khususnya bidang opersai dan latihan, sebagai pedoman pelaksanaan tugas satuan di jajaran Korps Marinir.

“Korps Marinir harus mampu merespon segala peluang yang ada dengan melaksanakan penataan organisasi, postur, pola gelar dan pola operasi yang harus dilengkapi dengan piranti lunak, sehingga dapat mewujudkan Korps Marinir sebagai Kotama Operasi TNI dan Kotama Pembinaan TNI Angkatan Laut yang berkemampuan Ekspedisioner dan Multirole,” pungkas Jenderal Marinir berbintang dua ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kas Kormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr. (Han), Kadiskomlek Kormar Kolonel Marinir Hadi Santoso.S.E.,M.M. Kadisinfolahta Kormar Letkol Marinir Witarsa.

MC101-Dispen Kormar

loading...