Danpuspomal Pimpin Rapat Pembentukan Satgas Pencegahan Covid-19

Danpuspomal Pimpin Rapat Pembentukan Satgas Pencegahan Covid-19

Media Cakra101, Jakarta Utara.-  Menindaklanjut Surat Telegram Panglima TNI No. ST/443/2020, Tgl 16 Maret 2020, Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Pertama TNI DR. Nazali Lempo,S.H, M.H, CHRMP memimpin rapat pembentukan Satgas Pencegahan Covid-19, Jumat tgl 20/03/20 pkl. 07.00 Wib s/d 08.15 Wib, di  ruang loby Puspomal Kelapa Gading Jakarta Utara.

Dalam rapat tersebut menetapkan unsur-unsur koordinasi komando yang melibatkan Puspamal dan jajaran seperti Dansatgas dipimpin langsung oleh Danpuspomal, demikan Wadansatgas juga oleh Wadanpuspomal. Sedangkan Pelaksana satgas adalah Para Dirbinpuspomal, Para Danpom se Jakarta,  Para Kadisprov se Jakarta.

Pelaksanaan Patroli mulai dari  Komplek  tempat tinggal Prajurit TNI AL dan para Pns TNI AL di Wilayah Jabodetabek pada jam kerja TMT hari Senin tgl 23/03/20.  Sementara untuk para  personil yang diberikan kesempatan dirumah, tidak boleh berkeliaran, tetap bertugas dari rumah dengan tetap mengenakan seragam dinas, HP selalu on untuk terus memantau sewaktu waktu siap dipanggil apabila dibutuhkan dinas.

Danpuspomal menyampaikan bahwa akan menindak tegas bagi personil yang berstatusnya kerja di rumah yang kejaring oleh Petugas dari Pomal. Selain itu untuk sementara ini tidak menerima tamu dikantor dan memfilter tamu yg mau menghadap pejabat TNI AL, demikian tegasnya.

Pelaksanaan Patroli akan dilaksanakan setiap hari kerja.  Adapun sektor kegiatan Patroli sbb :

1. Sektor patroli Pom Koarmada I dan Satprov Seskoal :

a. Rumdis Kodamar

b. Rumdis Cutmutia

c. Rumdis/Mess Cutnyak dieb.

d. Rumdis Cawang dan Cililitan.

e. Rumdis jl.  Pramuka

f. Rumdis Pangkalan Jati.

2. Sektor patroli Pom Lantamal III dan Satprov Hidros :

a.  Rumdis Cutmutia

b.  Rumdis Kodamar

c.  Rumdis Pangkalan jati

d.  Rumdis jl.  Pramuka

e.  Rumdis/mess Cutnyakdien

f.  Rumdis Cililitan dan Cawang.

3. Sektor patroli Puspomal dan Denprov Kormar.

a.  Rumdis Seskoal

b.  Rumdis Radio dalam

c.  Rumdis Cilandak

d.  Rumdis/mess Tnh.  Abang,  jl.  Kebon kacang

4. Satprov Kolinlamil dan Satpom Mabesal:

a. Rumdis Dewa Ruci

b. Rumdis Dewa Kembar

c. Rumdis/mess Pondok Dayung.

d.  Komplek Ciangsana

e. Komplek Jonggol

f. Rumdis Jati Asih

g. Komplek Pasir Angin

h. Komplek Cibarusah.

Patroli tersebut dilaksanakan oleh satker yang terdekat dengan kantornya masing – masing, dengan catatan bahwa Para Danpom Lantamal melaksanakan perintah patroli tersebut dan meneruskannya ke jajarannya masing-masing. Turut hadir dalam rapat tersebut, Para Dirbin Puspomal, Para Danpom se Jakakrta,  Para Kadisprov se Jakarta dan  Para Pamen yang ada di Puspomal.

MC101-Penpuspomal

loading...