Bhakti Sosial Dan Gotong-royong Yonif 9 Pasca Bencana Longsor Dan Banjir

Bhakti Sosial Dan Gotong-royong Yonif 9 Pasca Bencana Longsor Dan Banjir


Media Carka101, Lampung – Di tengah – tengah masa merebahnya virus Covid 19 di seluruh Provinsi terutama di Lampung di sela – sela Pemerintah menganjurkan bagi setiap masyarakat untuk *stay at home* alias tidak bepergian kemana – mana.
Cuaca yang buruk dan hujan lebat yang melanda di beberapa wilayah di Lampung dan menyisakan longsor dan banjir di beberapa titik seperti jalan Way Ratai tepatnya di Desa Matang liang dan sekitaran jalan Desa Margodadi I sampai dengan Desa Margodadi IV yang menyebabkan Akses jalan terganggu dan sempat terputus.
Dari beberapa warga penduduk juga nyaris terhanyut oleh banjir dan erosi dari gunung yang menyebabkan beberapa rumah warga dan serta Rumah anggota prajurit Yonif 9 Marinir terkena banjir, seperi halnya di Perumahan Umbul Asem Kota  Karang dan Kec Panjang Bandar Lampung. Oleh sebab itu Danyonif 9 Marinir Letkol Marinir James Munthe M. Tr(Hanla)., M.M. memerintahkan seluruh prajuritnya yang stanby selesai apel pagi bersama warga untuk sama – sama bergotong royong khususnya membersihkan jalan akibat longsor dan sampah ranting – ranting pohon bawaan dari gunung yang sempat menutup akses *Jalan Utama di Kec Teluk Pandan dan Padang Cermin*  dan membantu membersihkan dari puing – puing sampah akibat banjir di beberapa Rumah prajurit.
Sementara itu dengan peralatan se’adanya di bantu beberapa warga yang mungkin tidak terkena banjir rumahny berhiruk – pikuk untuk membuka akes jalan sehingga dapat di lalui beberapa kendaraan dan sedikit membantu keluh kesah dari masyarakat dan keluarga anggota yang terkena musibah Bencana Alam tersebut.Rabu(01/04/2020)

MC101-Dispen Kormar

loading...