Peduli Covid-19, Insan KORPRI TNI AL Beri Bantuan Satgas Covid-19 TNI AL

Peduli Covid-19, Insan KORPRI TNI AL Beri Bantuan Satgas Covid-19 TNI AL

Media Cakra101 Jakarta, 17 April 2020.– Dalam rangka kepedulian untuk menangani pandemik Covid-19, segenap insan Korpri TNI AL yang diwakili olek Ketua Dewan Pengurus Korpri Unit TNI Angkatan Laut Pembina Tk I IV/b Drs. Safwanuddin, M.M. didampingi segenap Pengurus Korpri Unit TNI AL memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) beserta bahan kontak lainnya kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 TNI AL yang diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI dr. Ahmad Samsulhadi, di Ruang Rapat Diskesal, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (17/4/2020).

Pada kesempatan tersebut, Kadiskesal menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan TNI AL atas kepeduliannya terhadap wabah Pandemi Covid-19 dengan telah berpartisipasi dan memiliki rasa kebersamaan (empati) kepada rekan-rekan di rumah sakit yang sedang bertugas.

“Garda terdepan adalah seluruh lapisan masyarakat, yaitu ketika mereka menerapkan semua peraturan yang dihimbau oleh pemerintah seperti physical dan social distancing, mencuci tangan dengan sabun, tidak menyentuh mata, hidung dan mulut serta menerapkan pola hidup sehat,” jelas Kadiskesal.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Korpri Unit TNI Angkatan Laut Pembina Tk I IV/b Drs. Safwanuddin, M.M. dalam keterangannya menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan sumbangsih Korpri TNI AL dari berbagai Kotama TNI AL se Indonesia yang berhasil dihimpun melalui Korpri Unit TNI Angkatan Laut.

“Semoga dengan bantuan ini dapat sedikit membantu para petugas medis TNI AL yang tengah berjuang di garis depan dalam memerangi wabah Covid-19 di Tanah Air,” tuturnya.

MC101-Puspen TNI

loading...