Danpasmar 1 Check Kesiapan Yonbekpal 1 Mar Dukung Distribusi Logistik Ke Warga Masyarakat DKI Jakarta

Danpasmar 1 Check Kesiapan Yonbekpal 1 Mar Dukung Distribusi Logistik Ke Warga Masyarakat DKI Jakarta

Media Cakra101, Tebet Jakarta. Sebutannya adalah Kompi Durlap atau Dapur Lapangan yang dimiliki Batalyon Perbekalan dan Peralatan (Yon Bekpal 1 Marinir). Dimulai beberapa pekan lalu telah mendukung penuh membantu Warga DKI Jakarta dengan wilayah yang sudah terbagi sesuai dari Komando Satuan Gugus Tugas (Satgas) Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) membagikan makan pagi, siang dan malam di daerah Tebet Jakarta Selatan, Minggu (19/04/2020).

Komandan Pasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Wurjanto, M,Han melakukan pengecekan dari kesiapan Dapur Lapangan Yon Bekpal 1 Marinir. Mulai dari bahan makanan, penyajian termasuk kesiapan Prajurit Yon Bekpal 1 Marinir dalam menjalankan fungsi tugasnya mendistribusikan makan pagi, siang dan malam untuk Warga DKI Jakarta khusus wilayah Tebet, dari dampak meluasnya Pandemi Virus Covid-19.

Kesiapan selanjutnya dalam pembagian makanan siang, pagi, malam terkoordinir langsung dengan Anggota Koramil 01 Tebet serta dari Kepolisan setempat. Mengedepankan himbauan pemerintah yaitu Sosial Distancing dan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada Masyarakat dalam pembagian makanan sehingga tidak terjadi kerumunan masal.

Penekanan Danpasmar 1 yang disampaikan kepada Prajurit Yon Bekpal 1 Mar adalah “ Utamakan keselamatan baik pribadi maupun seluruh personel untuk tidak acuh tak acuh dalam pelindungan diri. Seperti kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) dari mulai masker , sapu tangan dan tidak lupa sekembalinya ke Batalyon maupun rumah masing untuk patuh aturan cuci tangan, membersihkan diri dan pakaian.

Hadir mendampingi Danpasmar 1, Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Rini Wurjanto, Asintel Pasmar 1 Kolonel Marinir Teguh Santoso, Komandan Resimen Bantuan Tempur 1 (Danmenbanpur 1 Mar) Kolonel Marinir I Nyoman Gede Rake Susilo, Danyonbekpal 1 Mar Letkol Mar Daniel Tarigan, dan segenap Perwira Yon Bekpal 1 Mar.

MC101-Dispen Kormar

loading...