Korpaskhas Targetkan 500 Kantung Darah untuk PMI Bandung di Masa Pandemicl

Korpaskhas Targetkan 500 Kantung Darah untuk PMI Bandung di Masa Pandemicl

Media Cakra101, Rabu (22/4).- Dengan target 500 kantung darah, Korpaskhas mengadakan Donor Darah dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI Angkatan Udara diikuti Prajurit, PNS serta Pejabat Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas, bertempat di Gedung Pandawa, Pusdiklat Paskhas.

Selain memperingati HUT TNI AU, hal lain yang mendasari diadakannya kegiatan donor darah ini adalah adanya informasi PMI kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan darah akibat dampak dari mewabahnya covid-19.

Dankorpaskhas di sela-sela kegiatan mengatakan “Sesuai dengan perintah Panglima TNI agar di masa pandemic corona ini seluruh satuan TNI agar tanggap mengambil langkah-langkah yang dikira perlu, untuk itu Korpaskhas terpanggil untuk mengadakan kegiatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian bagi masyarakat terutama mengurangi dampak dari covid-19 tersebut”.

“Hari ini kita adakan di wilayah Bandung sedangkan untuk satuan jajaran paskhas di seluruh Indonesia saya serahkan ke komandan satuan untuk pelaksanaannya,” tambah Dankorpaskhas.

“Saya perintahkan juga kepada seluruh jajaran Paskhas untuk mengantisipasi dampak dari mewabahnya covid-19 ini dengan melaksanakan program ketahanan pangan, melaksanakan bakti sosial serta penyemprotan disinfektan dilingkungan satuan masing-masing,” tegas Dankorpaskhas.

Berbagai tugas telah dilaksanakan Korpaskhas dalam penanganan covid-19 ini, selain bakti sosial Korpaskhas juga tergabung dalam satgas penanganan virus corona yang lain meliputi kegiatan karantina di natuna dan pulau sebaru, pengamanan bandara saat pulangnya TKI dari malaysia, membantu pengamanan dan penyaluran logistik bagi masyarakat yg terkena PSBB.

Hadir dalam kegiatan ini Inspektur Korpaskhas, Danpusdiklat Paskhas, Asisten Korpaskhas serta pejabat Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas.

MC101-Puspen TNI

loading...