Masa Pengenalan Bintara dan Tamtama Remaja Yonif 5 Marinir Resmi Berakhir

Masa Pengenalan Bintara dan Tamtama Remaja Yonif 5 Marinir Resmi Berakhir

Media Cakra101, Surabaya.- Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Mar Supriyadi, M. Tr. Hanla secara resmi menutup Masa Pengenalan Bintara dan Tamtama Remaja di Lapangan apel Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (24/04/2020).

Masa Pengenalan Bintara dan Tamtama Remaja Yonif 5 Marinir yang dilaksanakan selama empat belas hari tersebut diisi dengan berbagai materi kegiatan, diantaranya pengenalan lingkungan Yonif 5 Marinir, pembinaan fisik, pemberian pengetahuan dan ketrampilan perorangan.

Dalam arahannya, Danyonif 5 Mar menyampaikan bahwa kegiatan masa pengenalan tersebut bertujuan untuk lebih mempercepat proses adaptasi kehidupan di Kesatrian atau Asrama, selain itu juga bertujuan untuk memupuk sikap, sifat, watak, mental kepribadian maupun kebanggaan terhadap Korps Marinir pada umumnya dan kesatuan pada khususnya, sehingga menjadi prajurit yang handal sejajar dengan prajurit lainnya.

“Dengan berakhirnya masa pengenalan dan pembinaan bukan berarti tugas dan tanggung jawab berakhir, justru tugas yang lebih berat dan menantang telah menanti sebagai prajurit petarung Gurita Cakti dalam mendukung tugas pokok sebagai prajurit pasukan pendarat,” tegas Letkol Mar Supriyadi, M. Tr. Hanla.

Oleh karena itu, agar mengasah dan meningkatkan semangat untuk belajar dan berlatih serta memanfaatkan waktu yang ada untuk memperdalam pengetahuan. Selain itu, harus meningkatkan wawasan dan keterampilan agar menjadi prajurit yang profesional, ulet dan tangguh.

Mengakhiri arahannya, Letkol Mar Supriyadi, M. Tr. Hanla mengharapkan kepada seluruh Bintara dan Tamtama Remaja agar selalu siap melaksanakan tugas apapun, kapanpun dan dimanapun yang diberikan satuan atas. “Semoga Allah S.W.T senantiasa memberi petunjuk, bimbingan, kesuksesan dan keberhasilan, demi melanjutkan tugas dan pengabdian kepada Negara kesatuan Republik Indonesia.” Pungkasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan Perwira Seksi Operasi Mayor Marinir Haris dan seluruh Perwira jajaran Yonif 5 Marinir.

MC101 – Dispen Kormar

loading...