Danmenart 3 Buka Latihan Penanggulangan Dampak Virus Corona Guna Mendukung Tugas Korps Marinir TNI AL Dalam OMSP

Danmenart 3 Buka Latihan Penanggulangan Dampak Virus Corona Guna Mendukung Tugas Korps Marinir TNI AL Dalam OMSP

Media Cakra101, Sorong.- Komandan Resimen Artileri 3 Pasmar Kolonel Marinir Kurniawan BCP membuka latihan penanggulangan dampak virus Corona Covid-19 wilayah Sorong Papua Barat ,guna penanganan penyebaran wabah covid dalam rangka mendukung tugas Korps Marinir TNI AL dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Jumat (24/04/2020).

Pada pembukaan latihan penanggulangan dampak Virus Corona ini, Komandan Resimen Artileri 3 Pasmar 3 selaku Perwira Pelaksana Latihan ( Palaklat) memberikan Briefing kepada personel yang terlibat latihan sebanyak 375 orang, dihadiri Dankolak/Satlak.

Latihan ini diikuti oleh prajurit Pasmar 3 selama lima hari dari tanggal 24 sampai dengan 28 April 2020 dengan rincian dua hari pemberian materi pelajaran sesuai protokol kesehatan dan tiga hari pelaksanaan latihan yang dilaksanakan terpisah di Kesatrian Marinir dijajaran Pasmar 3.

Dalam amanatnya, Komandan Resimen Artileri 3 Pasmar 3 mengatakan bahwa pandemi corona virus atau yang dikenal sebagai pandemi covid-19 adalah peristiwa menyebarnya penyakit corona virus 2019 di seluruh dunia, virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar hampir ke seluruh negara di dunia termasuk Indonesia. TNI selain melaksanakan tugas pokok menegakkan kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, salah satu tugas TNI dalam operasi militer selain perang (OMSP) diantaranya adalah memberi bantuan kepada Pemda dan instansi lain, dalam hal ini menangani pencegahan penyebaran wabah covid-19 yang semakin meluas.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa Danmenart 3 beserta jajarannya senantiasa dituntut memiliki kemampuan, kesiapan dan kecepatan dalam melaksanakan tugas perbantuan tersebut sehingga berhasil dan berdaya guna. Oleh karena itu, pada kesempatan ini kita akan melaksanakan latihan penanggulangan dampak wabah covid-19 TA. 2020 dengan tujuan latihan ini, adalah untuk meningkatkan kemampuan teknis dan penguasaan prosedur pemberian bantuan untuk Prajurit Korps Marinir TNI AL guna penanganan wabah covid 19 dalam rangka mendukung pemerintah.agar para peserta latihan memahami kebijakan pemerintah dalam melaksanakan penanggulangan dampak wabah covid-19, menguasai prosedur dan mampu memberikan bantuan dengan cepat dan tepat dalam melaksanakan penanggulangan dampak wabah covid-19 yang terjadi saat ini.

“Untuk itu, kepada para peserta latihan agar melaksanakan latihan penanggulangan dampak virus covid-19 ini dengan benar guna mendukung program pemerintah sampai dengan berakhirnya wabah ini,” jelas Danmenart 3.

MC101-Dispen Kormar

loading...