Prajurit Brigif 2 Marinir Ikuti Latihan Evakuasi Pasien Positif Corona

Prajurit Brigif 2 Marinir Ikuti Latihan Evakuasi Pasien Positif Corona

Media Cakra101, Surabaya.- Dispen Kormar (Surabaya). Prajurit Brigade Infanteri 2 Marinir ikuti latihan evakuasi pasien yang terpapar corona di Kesatrian Marinir Soepraptono Semarung, Ujung, Surabaya. Minggu (26/04/2020).

Dalam Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19 Pasmar 2 Ta. 2020 tersebut prajurit Yonif 5 Brigif 2 Marinir dibawah pimpinan Letda Mar Edi Kurniawan bergabung dengan prajurit dari Yonranratfib 2 Marinir dan Yonkapa 2 Marinir, dengan serius mengikuti semua materi latihan yang disampaikan oleh Lettu Laut (K) dr. Pisok Michael Awuy dari Yonkes 2 Menbanpur 2 Marinir.

Adapun materi yang dilatihkan meliputi prosedur dukungan logistik pada penangan covid-19, pengerahan personel, alat dan logistik yang meliputi personel evakuasi, personel pengamanan dan personel penyemprotan disinfektan. Selain itu juga dilaksanakan latihan sterilisasi dan penyediaan makanan serta pendataan untuk kelompok yang rentan terpaparcovid-19.

Latihan dilaksanakan dengan dua metode, yaitu dilaksanakan dengan pemberian materi secara teori, setelah itu seluruh peserta latihan melaksanakan praktek sesuai dengan materi secara bergantian.

Selain di Kesatrian Marinir Soepraptono Semarung, prajurit Brigif 2 Marinir dibawah pimpinan Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo juga mengikuti Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19 Pasmar 2 Ta. 2020 di Kesatrian Marinir R. Suhadi Brigif 2 Marinir Gedangan, yaitu dari Yonif 1 Marinir dan Yonif 3 Marinir.

Pada latihan di Brigif 2 Marinir Gedangan, peserta latihan menerima materi latihan yang disampaikan oleh Mayor Laut (K) drg. Puthut Kuncara Adi, Sp.Perio yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Kompi Rumah Sakit Lapangan Batalyon Kesehatan 2 Marinir.

Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19 Pasmar 2 Ta. 2020 yang diikuti oleh Komando Pelaksana maupun Satuan Pelaksana di jajaran Pasmar 2 tersebut, dibuka langsung oleh Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., dengan tujuan agar peserta latihan memahami kebijakan pemerintah dalam melaksanakan penanggulangan dampak wabah covid-19, menguasai prosedur dan mampu memberikan bantuan dengan cepat dan tepat dalam melaksanakan penanggulangan dampak wabah covid-19 yang terjadi saat ini.

MC101 – Dispen Kormar

loading...