Cegah Penyebaran Covid-19, Prajurit Menart 2 Marinir Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Prajurit dan Warga Wilayah Sidoarjo

Cegah Penyebaran Covid-19, Prajurit Menart 2 Marinir Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Prajurit dan Warga Wilayah Sidoarjo

Media Cakra101Dispen Kormar (Sidoarjo). Setelah melaksanakan penyemprotan disinfektan di Karangpilang, Surabaya beberapa hari lalu, kini giliran rumah prajurit dan warga masyarakat yang berada di Perumahan Griya Samudera Asri, Perumahan Pejaya, dan Pondok Jegu Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo mendapat semprotan disinfektan dalam rangka mencegah dan mengantisipasi bahaya penyebaran Virus Corona, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (30/04/2020).

Penyemprotan disinfektan yang dipimpin Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar,S.E.,M.M., yang diwakili Pasintel Menart 2 Marinir Mayor Marinir Sulistiyo Ivan Nurcahyo, M.Tr.Opsla tersebut, diawali dengan apel kesiapan personel dan pengecekan material didampingi oleh Camat Taman Sidoarjo Ali Sarbini, S.H., M.M., Danramil Taman Mayor (Arh) Anton Subhandi, Babinkamtibnas Kel. Kramat Jegu Polsek Taman Bripka Suprapto. PJ. Lurah Kramat Jegu, Wisnu Wibisono, dan Kaur Kesra Kel. Kramat Jegu Bapak M. Nuryahya.

Kegiatan yang melibatkan prajurit dari Yonhowitzer 2 Mar, Yonroket 2 Mar, Yonarhanud 2 Mar dan tim pendukung dari Kima Menart 2 Mar tersebut bekerjasama dengan Muspika dan Polsek Taman Sidoarjo.

Danmenart 2 Marinir dalam arahannya yang disampaikan Pasintel Menart 2 Marinir mengatakan, penyemprotan disinfektan dilaksanakan merupakan tugas kemanusiaan dengan tulus dan semangat dalam membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan tujuan untuk menghindari penyebaran virus tidak masuk ke lingkungan prajurit dan masyarakat yang berada di Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Mengakhiri sambutannya, Pasintel Menart 2 Marinir menghimbau kepada warga masyarakat untuk mendukung program pemerintah physical distancing, yaitu selalu menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan, kurangi kegiatan di luar yang kurang penting dan menjaga jarak atau berada di tempat keramaian.

“Tetap tenang dan tidak panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus Corona, yaitu dengan cara membiasakan pola hidup sehat,” pungkasnya.

MC101 – Dispen Kormar

loading...