Marinir Bagikan Menu Buka Puasa

Marinir Bagikan Menu Buka Puasa

Media Cakra101, Jakarta Pusat.- Korps Marinir selalu hadir di setiap palagan baik meliputi operasi militer perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP). Kali ini dengan menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah Prajurit Korps Marinir membagikan menu buka puasa bagi Masyarakat wilayah sekitar DKI Jakarta dengan titik daerah pembagian yang sudah ditentukan,bertempat di Galur, Johar Baru Jakarta Pusat, Kamis (30/04/2020).

Ayam bumbu goreng, sepaket dengan nasi dan sayuran ditambah dengan minuman kolek yang masih hangat merupakan menu buka puasa yang disiapkan oleh Prajurit Korps Marinir. Tidak pandai berperang saja sebagai petarung, tetapi para Prajurit Korps Marinir ini mempunyai jari jemari yang begitu terampil seolah tidak terlihat dengan tampang sangarnya. Kepiawaian ini adalah sosok sosok Prajurit dari Batalyon Perbekalan Lapangan (Yon Bekpal) 1 Marinir.

Dengan tidak terhalang oleh puasa para Prajurit Korps Marinir tetap semangat menjalankan tugas. Di dukung dengan peralatan dan kelengkapan alat memasak Yonbekpal 1 Mar yaitu mendirikan Dapur Lapangan (Durlap) dengan personel Kompi Durlap. Tersajilah menu buka puasa tersebut dengan cepat, praktis dan higienis dengan jumlah 600 nasi kotak digabung dari Detasemen Markas Komando Korps Marinir (Denma Mako Kormar) yang terkoordinir dari Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Ahmad Fajar. Dan sesuai perencanaan kegiatan pembagian menu buka puasa akan berlangsung selama bulan Ramadhan 1441 (H).

Untuk pendistribusian Prajurit Korps Marinir dengan lengkap menggunakan alat pelindung diri (APD) untuk pengamanan terhadap mewabahnya virus covid-19. Tak lupa social distancing tetap di jaga dalam penertiban pembagian menu buka puasa kepada warga sekitar serta menghindari kerumunan. Sambutan hangat dari masyarakat begitu terlihat dalam gambaran pembagian menu buka puasa sore hari ini sedikit banyak telah membantu perekonomian ditengah virus covid -19 yang masih melanda Republik Indonesia tercinta ini.

Marinir juga membuka dapur umum yang di masak oleh anggota Batalyon Perbekalan Lapangan Marinir 1 selama bulan Ramadhan. Rata-rata 600-800 nasi kotak di bagikan ke Masyarakat setiap sore menjelang waktu berbuka puasa.Tampak hadir Danyonbekpal 1 Mar Letkol Mar Daniel Tarigan serta segenap Perwira Denma Mako Kormar.

MC101 – Dispen Kormar

loading...