Komandan Menbanpur 2 Marinir Pimpin Prajuritnya Bakti Sosial Berskala Besar (BSBB) di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik

Komandan Menbanpur 2 Marinir Pimpin Prajuritnya Bakti Sosial Berskala Besar (BSBB) di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik

Media Cakra101, Surabya.- Serangan mematikan virus corona atau yang lebih dikenal dengan nama Covid-19 turut berpengaruh bagi warga yang rentan terdampak corona yakni kelompok pekerja informal di antaranya seperti tukang ojek, tukang becak, sopir angkot, sopir taksi, guru ngaji, marbot masjid, kelompok tunanetra dan Pedagang Kaki Lima (PKL). 

Mencermati hal tersebut, Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Citro Subono dengan tetap berpatokan kepada aturan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, sanitizer maupun social dan physical distancing memimpin langsung prajuritnya bersama pimpinan maupun perwakilan dari Rustic wood workshop, Boronglo Store, Yayasan Sosial Penamas, PT. Calvary, PT. Sumber Jaya Sakti, PT.Prawira Tata Pramana, PT.Garda Dinamika Telekomunikasi, Comunitas Otomotif Black Car dan Terano Club Indonesia mengadakan kegiatan sosial berupa pembagian sembako, penyemprotan disinfektan Covid-19 dan Fogging Demam Berdarah secara serentak di beberapa tempat di wilayah Surabaya, Gresik dan Sidoarjo. Sabtu(02/05/2020).

Dalam kesempatan tersebut Prajurit Menbanpur 2 Mar yang dipimpin langsung oleh Danmenbanpur 2 Mar terjun langsung membagi sembako, melakukan penyemprotan disinfektan covid-19 dan fogging demam berdarah dengan didukung beberapa unit Jeep kendaraan taktis (Rantis) Korps Marinir sebagai mobil disinfektan.

Agar pembagian sembako lebih efektif dan tepat sasaran maka pembagian dengan cara parsial yaitu mendatangi langsung penerima, selain tepat sasaran juga berguna meminimalkan kerumunan massa serta sebagai bahan edukasi dalam rangka menerapkan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) sebagaimana himbauan Pemerintah untuk pencegahan penularan virus Covid-19.

Adapun wilayah pembagian sembako dan penyemprotan disinfektan oleh Prajurit Menbanpur 2 Mar sebagai berikut: prajurit Marinir Mako Menbanpur 2 Mar dibawah pimpinan Kapten Mar Heru melaksanakan pembagian sembako dan penyemprotan disinfektan mulai dari Perumahan dinas TNI AL Gunungsari, Jogoloyo, Wonokromo. Prajurit Batalyon Zeni 2 Marinir yang dipimpin oleh Letkol Marinir I Nyoman Polih IP melakukan pembagian sembako dan penyemprotan disinfektan di wilayah Gresik dan Surabaya sedangkan prajurit dari Batalyon Polisi Militer 2 Mar dipimpin oleh Danyon POM 2 Mar Letkol Laut (PM) Edwin Heryana melakukan pembagian sembako di wilayah Sidoarjo dan Gresik.

“Kegiatan sosial yang telah dilakukan prajurit Korps Marinir dari Menbanpur 2 Marinir yang bekerja sama dengan kawan-kawan dari Rustic wood workshop, Boronglo Store, Yayasan Sosial Penamas, PT. Calvary, PT. Sumber Jaya Sakti, PT.Prawira Tata Pramana, PT.Garda Dinamika Telekomunikasi, Comunitas Otomotif Black Car dan Terano Club Indonesia merupakan tindak nyata yang dilakukan secara tulus ikhlas langsung kepada masyarakat berupa pembagian sembako serta penyemprotan disinfektan berskala besar di wilayah surabaya, gresik dan sidoarjo secara massal untuk mencegah pandemi virus Covid-19 maupun Fogging demam berdarah juga sekaligus mengurangi beban warga yang terdampak akibat wabah tersebut.” pungkas Danmenbanpur 2 Marinir.
(yosafat RH/menbanpur 2 mar)

MC101-Dispen Kormar

loading...