Dankolatmar Dampingi Dankodiklatal Tinjau Dikko 163 Pada Materi Dopper

Dankolatmar Dampingi Dankodiklatal Tinjau Dikko 163 Pada Materi Dopper

Media Cakra101, Situbondo.- Komandan Komando Latih Korps Marinir Kolonel Mar Suliono, S. E dampingi Komandan Komando Pendidikan TNI AL Laksamana Muda TNI Nurhidayat, S. H meninjau satgas Pendidikan Komando (Dikko) 163 siswa Taruna AAL tingkat III angkatan 66 dan siswa Dikkmaba PK XXXIX TA. 2020 kejuruan Marinir di Puslatpurmar-5 Baluran, Situbondo, Selasa (05/05’2020).

Sebelum acara pemberian arahan kepada para siswa Dikko terlebih dahulu disampaikan paparan oleh Dankodikmar Kolonel Mar Sarjito, Danpuslatpurmar-5 Baluran Letkol Mar Agus Wahyudi tentang daerah latihan Marinir di Situbondo dan sekitarnya dan dilanjutkan oleh Danseba Pusdikmar Mayor Mar Hence K. F. selaku Palaklat Dikko 163 Marinir.

Dikko ini di ikuti oleh 18 siswa Taruna AAL dan 165 siswa dikmaba kejuruan Marinir dan berlangsung kurang lebih 77 hari, dimana materi Dopper adalah tahab awal dasar komando, tahab dua tahab laut, tahab tiga tahab hutan, tahab empat tahap GLG dan tahab lima adalah Limed.

Dalam arahannya Dankodiklatal menyampaikan, tetap semangat dan selalu berdoa agar pelaksanaan dopper gelombang pertama ini aman dan lancar dan terhindar dari hal hal yang tidak kita inginkan. Perhatikan perintah dan instruksi para pelatih, tekankan phisical distancing dan protap kesehatan demi membantu pencegahan Covid 19.

Dimana para petembak dopper adalah para pelatih terbaik Kolatmar yang bersertifikasi petembak dopper dan telah berpengalaman dalam melaksanakan materi dopper ini.

Pada kesempatan itu juga Dankolatmar berkesempatan memberikan arahan sebelum pelaksanaan materi dopper tahab pertama ini, dopper bertujuan membekali siswa ketrampilan dan pengalaman bergerak di bawah tembakan rentetan musuh, siswa mampu dan berani bergerak
dibawah lintasan peluru tajam dengan gerakan yang baik dan benar dan menumbuhkan naluri bertempur yang sebenarnya maka dari itu laksanakan dengan sungguh sungguh dan semangat, tandasnya.

Turut hadir pada giat tersebut, Dankodiklatal, Wagub AAL, Dirdiklat Kodiklatal, Dirdik AAL, Dankodikmar, Danpusdikinf, Ir Kodiklatal, Danseba, Danpuslatpurmar 5 Baluran, Danlanal BWI dan Para Perwira Staf Kolatmar.

MC101 – Dispen Kormar

loading...